Jelang Berakhirnya Event Porprov, Pj Bupati Hadiri Penutupan Bazar UMKM

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro kunjungi salah satu stand UMKM di Bazar, Rabu 9 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - Bertempat di halaman parkir Stadion Joyokusumo Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri penutupan Bazar UMKM & Ekraf Pati dalam rangka Porprov Jateng ke XVI yang diselenggarakan pada tanggal 6-10 Agustus 2023.

Kepala Dinkop dan UMKM Pati Wahyu Setyawati menyebut, kegiatan bazar ini sekaligus untuk mengevaluasi produk atau memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM.

Ia mengatakan penyelenggaraan bazar ini menjadi kesempatan untuk menggali potensi UMKM dan Ekraf yang ada.

"Tidak hanya ekraf yang kita gali potensinya, tetapi juga olah-olahan, bahan baku atau umbi-umbian yang bisa diolah untuk menjadi bahan UMKM yang kita ekspor kedepannya nanti," terang Wahyu.

Baca Juga: Pengembangan Perikanan dan Mitigasi Bencana di Pati Membuka Peluang Kerja Sama dengan UGM

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati mengatakan, kegiatan-kegiatan Bazar yang digelar itu bukan tanpa alasan. Namun, pemerintah ingin menggugah dan menumbuh kembangkan semua potensi pelaku-pelaku ekonomi kerakyatan.

Baik UMKM yang ada di wilayah yang ditempati pelaksanaan bazar maupun pelaku UMKM yang hadir.

"Ini berlaku bagi semua UMKM yang ingin mengikuti bazar ini. Oleh karenanya kita melihat betapa pentingnya ini kita lakukan. Kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan produk UMKM," ujar Henggar, Rabu (9/8/23).

Ia berharap kegiatan ini tidak berhenti disitu saja. Tetapi pelaku UMKM dapat terus meningkat serta tetap bergeliat dalam rangka meningkatkan perekonomian kerakyatan. (red)

Komentar