BPJS Kesehatan Komitmen Berikan Perlayanan Profesional

(Foto: Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan berkunjung ke Puskesmas Trangkil dan RSUD RAA Soewondo, Rabu 20 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan yang professional kepada para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Pada Rabu (20/9/23) Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Trangkil dan RSUD RAA Soewondo.

Ditututurkan oleh Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati, Tahun ini merupakan transformasi mutu pelayanan yaitu mudah, cepat, dan setara.

Baca Juga: Ribuan Siswa di Kabupaten Pati Terima Beasiswa Prestasi Transisi

Mudah dalam artian cukup dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau menggunakan sidik jari untuk memastikan identitas peserta. Cepat dalam artian menggunakan antrian online dan perekaman sidik cari sehingga tidak perlu cetak Surat Egibilitas Peserta (SEP)," jelas Lily.

Sedangkan setara berarti tidak ada diskriminasi dengan pasien umum. Ketika diwawancarai para pasien memberikan testimoni bahwa pelayanan yang diberikan sudah baik, tambahnya.

Senada dengan itu. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia, menyampaikan bahwa semua Puskesmas di Pati sudah menggunakan digitalisasi antrian online. Segenap jajaran Dinkes Pati terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan peningkatan layanan kesehatan.

Dari hasil kunjungan ini, secara umum BPJS Kesehatan menilai dari segi sumber daya, fasilitas dan pelayanan kesehatan kepada para peserta BPJS Kesehatan di Puskesmas maupun RS Pemerintah di Kabupaten Pati sudah baik, tidak kalah dengan fasilitas kesehatan (faskes) swasta (red)

Komentar