Drawing Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Masuk Grup A Bersama Ekuador, Panama, dan Maroko

(Foto: Piala Dunia U-17 2023)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - FIFA baru saja menggelar drawing fase grup Piala Dunia U-17 2023 di Swiss. Ada 24 tim yang dibagi ke dalam enam grup, dari A sampai F.

Skuad Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A. Mereka diundi bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Tak ada nama-nama tim besar seperti Inggris atau Jerman. Peluang Timnas Indonesia U-17 untuk lolos dari Grup A pun diyakini cukup besar.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ikut menyaksikan langsung acara undian tersebut di studio Indosiar. Setelah acara drawing berakhir, ia ditanya apakah puas dengan hasil undian tersebut.

Erick Thohir pun mengisyaratkan dirinya cukup puas dengan hasil undian tersebut. Meskipun, tampaknya ia merasa ada skenario undian lainnya yang dirasanya bisa lebih enteng bagi Timnas Indonesia U-17.

"Ya, ini kocokan terbaik saya rasa," seru Erick Thohir

"Ada harapan lain tapi saya rasa, dengan adanya Panama, Ekuador, saya rasa, ada harapan lah," sambungnya.

Baca Juga: Jelang Liga 2 Bergulir, Persipa Pati Kontrak Dua Pemain Asing

"Tinggal kita belum lihat Maroko ya. Kita ini kembali harus scouting," tuturnya.

Ekspresi Ketua Umum PSIS, Erick Thohir, saat menyaksikan hasil drawing Timnas Indonesia U-17 di fase grup Piala Dunia U-17 2023 di Studio Indosiar, Jumat (15/9/23) malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 sendiri akan digembleng di Jerman sebelum terjun ke Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir berharap selama di sana, skuad asuhan Bima Sakti itu bisa berlatih semaksimal mungkin.

Erick juga berharap selama di Jerman, skuad Merah Putih menjajal tim-tim yang karakter permainannya mirip dengan lawan-lawan mereka di Grup A.

Dengan demikian mereka tak akan kaget saat bertemu Ekuador, Panama, maupun Maroko.

"Harus benar-benar persiapkan tim U-17 kita yang ada di Jerman. Benar-benar coba mempraktekkan bagaimana kondisi permainan lawan," ujarnya.

"Itu yang kita harapkan, mereka latihan di sana," tegas erick Thohir. (Bola.net)

Komentar