INI dan IPPAT Kabupaten Pati Salurkan Bantuan Air Bersih sebanyak 25 Tangki

(Foto: Pengurus INI dan IPPAT Pati menyalurkan bantuan air bersih di Desa Sarimulyo Winong, Jumat 15 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - WINONG - Musim kemarau yang begitu panjang melanda wilayah Pati selatan mengakibatkan masyarakat di wilayah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih.

Kondisi ini membuat pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Pati terdetik niat untuk membantu dengan mengadakan Bakti Sosial yang berupa bantuan air bersih.

"Kami mengadakan Bakti Sosial Bantuan Air Bersih untuk desa yang terdampak, dan dengan donasi yang terkumpul kita akan mendistribusikan sekitar 25 tangki air bersih dan makanan siap saji," sebut AB Purwanto selaku koordinator lapangan (Korlap ) kegiatan Bakti Sosial Bantuan Air Bersih.

Baca Juga: Ada 60 Desa Mengalami Kekeringan, Pemkab Pati Segera Tetapkan Tanggap Darurat Bencana

Dalam kegiatan Bakti Sosial Bantuan Air Bersih ini, INI Kabupaten Pati kerjasama dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Pati yang diketuai oleh Febya Khairunnisa.

Kegiatan Bakti Sosial yang dikomandoi oleh Numan ini dalam teknis pendistribusian bantuan, INI dan IPPAT Pati kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati.

Secara simbolis bantuan air bersih diserahkan di tiga titik lokasi di Desa Sarimulyo Kecamatan Winong pada hari Jumat (15/9/23).

"Untuk sisanya yang belum terdistribusikan akan disalurkan sesuai permintaan dari desa yang membutuhkan dan jadwal dari PMI," pungkas AB Purwanto. (aa)

Komentar