Tingkatkan Layanan SPBE, Pemkab Pati Adakan Penilaian Interviu

(Foto: penilaian interview evaluasi SPBE di ruang Pati Command Center, Sekda Pati, Selasa 12 Sep 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Tim evaluator Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia melalukan penialaian interviu evaluasi SPBE Kabupaten Pati tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring di ruang Pati Command Center (PCC) Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Selasa (12/9/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa stakeholder antara lain Diskominfo, Inspektorat Daerah, BPKAD, BKPP, BPBD, Bappeda, Dinkes, DinsosP3AKB, DPMPTSP, serta Bagian Organisasi, Bagian Hukum, Bagian PBJ Setda Kabupaten Pati.

Baca Juga: Kesulitan Air Bersih, Tiga Desa di Pucakwangi Dapat Bantuan Air Bersih dari Pj Bupati

Kegiatan penilaian interviu sebagai salah satu tahapan dari kegiatan evaluasi SPBE yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Pedoman Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Kepala Diskominfo, Ratri Wijayanto menjelaskan bahwa dalam penyelenggaran SPBE, Pemkab Pati akan secara berkala dilakukan safari SPBE guna melakukan monitoring dan review sehingga tindak lanjut perbaikan penyelenggaran SPBE dapat dilakukan secara berkelanjutan.

"Layanan SPBE juga akan selalu ditingkatkan dengan memanfaatkan aplikasi umum dan aplikasi khusus baik dari sisi infrastuktur, aplikasi maupun keamanan informasi," pungkasnya. (red)

Komentar