Berikut Profil Bek Tangguh Persipa Pati, Jacob Youmbi Asal Afrika Tengah

(Foto: Pemain Persipa Pati Jacob Youmbi)

Kabarpatigo.com - PATI - Sosok Jacob Youmbi yang merupakan pemain asing dari Persipa Pati berpotensi menjadi batu sandungan bagi lawan-lawan Persipa Pati di Liga 2 2023.

Jacob Youmbi merupakan satu dari dua pemain asing yang digaet oleh Persipa Pati untuk mengarungi kerasnya Liga 2 Pegadaian musim 2023.

Melirik dari Transfermarkt, Jacob Youmbi didatangkan Persipa Pati dari klub Liga Irak, yakni Naft Al-Basra SC pada 6 September 2023 lalu.

Lantas, siapakah Jacob Youmbi yang digaet oleh Persipa Pati tersebut? Mengingat sosoknya belum pernah bermain di Liga Indonesia sebelumnya.

Jacob Youmbi merupakan gelandang  sekaligus bek asal Republik Afrika Tengah berusia 34 tahun yang mengisi slot pemain asing bebas dari Persipa Pati.

Baca Juga: Persipa Pati vs Persekat Tegal, Ini Perkiraan Pemain dan Prediksi !

Selain bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, Jacob Youmbi juga bisa diplot sebagai bek tengah maupun gelandang tengah.

Mengawali karier di klub New Star FC, Jacob Youmbi justru lebih sering menghabiskan kariernya merumput di Liga Irak.

Selain Naft Al-Basra, Jacob Youmbi juga sempat membela Al-Kahrbaa Club sebelum kini membela Persipa Pati di Benua Asia Tenggara.

Jacob Youmbi juga merupakan pemain dari Timnas Afrika Tengah dan sudah mengoleksi lima penampilan.

Dengan harga pasaran mencapai Rp 3,48 miliar, Jacob Youmbi menjadi pemain termahal Persipa Pati untuk musim 2023/2024 ini.

Dalam dua pertandingan awalnya untuk Persipa Pati tersebut, Jacob Youmbi mempersembahkan dua hasil imbang, yakni menahan seri di kandang Persijap Jepara dan lawan PSCS Cilacap di Stadion Joyo Kusumo Pati.

Melihat hadirnya sosok Jacob Youmbi yang berlabel Timnas Afrika Tengah tersebut, tentu lawan-lawan Persipa bisa saja dibuat kesulitan saat menyerang Persipa Pati kelak.

Patut dinantikan bagaimana jalannya pertandingan dan performa dari Jacob Youmbi saat laga Persipa Pati melawan Persekat Tegal pada hari Senin (2/10/23) pukul 15.00 WIB.

Profil Jacob Youmbi

Nama di negara asal                : Jacob Nicanor Youmbi E'pandi

Tanggal lahir                              : 5 September 1989

Usia                                             : 34

Kewarganegaraan                    : Republik Afrika Tengah-Kamerun

Posisi                                          : Gelandang - Gel. Bertahan

Kaki dominan                            : kanan

Klub Saat Ini                              : Persipa Pati

Bergabung                                 : 6 September 2023

Kontrak berakhir                      : -

(aa)

Komentar