PDM Pati Terima Kunjungan dan Silaturahmi PWM Jateng di RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah

(Foto: wakil ketua PWM Jateng Rosihan sedang memberikan materi konsolidasi di hadapan kader Muhammadiyah Pati di lantai 5 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Rabu 18 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menerima kunjungan dan silaturahmi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng untuk konsolidasi internal persyarikatan.

Kunjungan PWM Jateng yang berlangsung di lantai 5 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati disambut hangat oleh PDM Pati beserta jajarannya pada Rabu (18/10/23) malam.

Hadir dalam menyambut kunjungan PWM Jateng tersebut diantaranya Pleno PDM Pati, Ketua Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), ketua Unit Pembantu Persyarikatan (UPP) PDM Kabupaten Pati, serta Kepala/Direktur AUM PDM Kabupaten Pati.

Ketua PDM Pati saat menerima kunjungan dan silaturahmi dari PWM Jateng menyambut baik atas kehadiran PWM Jateng dalam rangka konsolidasi pasca Musyawarah Wilayah (Musywil).

"Pertemuan malam ini ada sesuatu yang disampaikan PWM Jateng, karena ini terkait konsolidasi pasca Musywil, Musyda dan Musycam," kata M. Luqman.

Baca Juga: Menjadi Pembina Upacara Bendera, Kanit I Sat Intelkam Polresta Pati Beri Penyuluhan dan Pembinaan kepada Siswa SMP Muh 1 Pati

Kehadiran PWM Jateng hadir di Pati ini, dimanfaatkan oleh M. Luqman untuk menjabarkan pergerakan PDM Pati pasca Musyawarah Daerah (Musyda) beberapa waktu lalu, diantaranya telah dilaksanakan pengukuhan UPP PDM Pati periode 2022-2027 serta perkembangan Musycam dan Musran.

"Pasca Musyda dan pengukuhan UPP sudah dilakukan, sedangkan untuk Musycam mayoritas sudah diaksanakan tinggal 1 PCM yang belum melaksanakan, mudah-mudahan terlaksana. Dan PDM segera fokus pengembangan PCM di empat kecamatan, tahun pertama di periode ini," imbuhnya.

Dihadapan kader Muhammadiyah yang hadir dan mengikuti konsolidasi ini, M. Luqman memohon kepada Rosihan sebagai perwakilan dari PWM Jateng untuk memberikan pembinaan, masukan dan saran dalam percepatan pengembangan wilayah di ranting maupun di daerah.

"Mohon Bapak Rosihan selaku PWM Jateng memberikan pembinaan, masukan, saran, dan bimbingannya dalam percepatan pengembangan wilayah, daerah sampai ranting," pintanya.

Rosihan sebagai wakil ketua PWM Jateng menyinggung kehadiran di tengah-tengah pengurus Muhammadiyah Pati ini konsolidasi untuk pengenalan pimpinan wilayah pasca Musywil, dan sosialisasi performa dan indikator perkembangan daerah.

Ada tiga materi yang disampaikan Rosihan dalam pertemuan kunjungan dan silaturahmi PWM Jateng ini, diantaranya slogan Muhammadiyah 3 J, yakni Jamaah, Jam'iyah, dan Jariyah.

"Slogan Muhammadiyah Jateng 3 J, yakni Jamaah (Pengembangan Masjid, ranting, dan PCM), Jam'iyah (Penguatan SDM, sistem, jaringan keuangan), dan Jariyah (AUM) pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi," sebutnya. (aa)

Komentar