Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Sejumlah Pengasuh Ponpes di Pati, Ini Alasannya!

(Foto: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka capres dan cawapres 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Sejumlah pengasuh pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pati mendukung penuh capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan sejumlah Kiai yang cocok dengan gagasan atau program-program Prabowo-Gibran yang dinilai peduli dengan kaum santri.

Seperti yang disampaikan KH. Hamid Al Hafidh Pengasuh Ponpes Roudhotul Hamidiyah di Desa Srikaton, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Ia mengaku kagum dengan program-program yang disampaikan pasangan Capres Prabowo dan Cawapresnya Mas Gibran.

(Foto: Sahabat Gibran Pati)

Sebab, dalam programnya jelas menyebutkan keberpihakanya dengan pesantren.

Kami sangat setuju terhadap program-program yang disampaikan oleh Paslon Presiden Prabowo-Gibran. Sehingga kami semakin yakin untuk mengarahkan dukungan terhadap mereka. Kami mendoakan Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi Presiden yang disenangi rakyat. Seperti program dana abadi untuk pesantren. Semoga diridhoi dan dimudahkan Alloh,” ungkapnya.

Baca Juga: Ketum Airlangga Hartarto: Kaderisasi Gibran ke Golkar Masih Berproses

Hal senada juga disampaikan Ustadz Sumarlan, Pengasuh Ponpes Assalam di Desa Sokopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Pati. Dia juga mendoakan cita-cita dan harapan Prabowo-Gibran tercapai dalam memimpin Bangsa Indonesia.

Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan tercapai. Kami juga mendukung penuh semua programnya. Wabil khusus program keberpihakan pemerintah terhadap pesantren dana abadi untuk pesantren semoga terealisasi,” terangnya.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Kembali Terima Aspirasi Kaji Ulang Hasil Amandemen UUD NRI 1945 dari Berbagai Ormas Besar

Tidak hanya itu, dukungan dan doa restu juga disampaikan KH. Abdulloh, Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Ponpes Nurus Sholawat Dukuh Karangwotan, Desa Sokopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Pati juga menyatakan dukunganya terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

(Foto: anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto, SH)

Mereka berdua dianggap putra terbaik bangsa yang memiliki rekam jejak baik dalam menjadi pemimpin.

Terlebih gagasan dan programnya benar-benar menjadi terobosan baru sebagai bukti kepedulian terhadap pesantren atau kaum santri.

“Ini adalah gagasan yang sangat positif dana abadi untuk pesantren. Belum pernah muncul sebelum-sebelumnya. Ini muncul pertama kali dari Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi sebagai kaum pesantren kami pastikan akan mendukung penuh hingga jadi presiden,” tegasnya. (infojateng.id)

Komentar