Stiker Capres Prabowo Tersebar di Pati, Relawan Klaim Ada Sejuta Stiker

(Foto: Relawan di Pati pasang stiker capres Prabowo Subianto)

Kabarpatigo.com - PATI - Stiker bergambar calon presiden, Prabowo Subianto, mulai marak ditempel di rumah-rumah warga Pati. Stiker yang juga menyertakan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ditempel oleh salah satu elemen relawan.

Pantauan detikJateng, Minggu (1/10/23) stiker itu marak ditempel di rumah-rumah warga Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen. Stiker itu memajang wajah Prabowo mengenakan peci hitam, jas hitam.

Di belakangnya tampak gambar Prabowo dengan Jokowi mengenakan kemeja panjang berwarna putih.

Di stiker itu tertera tulisan 'wis wayahe' yang dalam bahasa Indonesia berarti 'sudah waktunya'. Serta ada tulisan 'H Prabowo Subianto Presiden 2024-2029 untuk Indonesia terus maju'.

Humas Loyalis Prabowo Pati, Suyitno, menyebut stiker Prabowo itu dipasang oleh pihaknya. Dirinya mengklaim ada sejuta stiker yang dipasang di rumah-rumah warga Pati.

"Relawan Loyalis Prabowo Pati mengadakan aksi sejuta stiker Prabowo di seluruh Kabupaten Pati di berbagai desa memasang stiker Prabowo Presiden Republik Indonesia" kata Yitno kepada wartawan.

Baca Juga: Tradisi Meron Sukolilo Sudah Mendapatkan Hak Paten dari Kemenkumham

Menurutnya tujuan pemasangan stiker tersebut untuk lebih mengenalkan sosok Prabowo di masyarakat pedesaan.

"Tujuannya untuk mensosialisasikan Pak Prabowo agar lebih dikenal masyarakat, meskipun masyarakat juga pada mengenal, menegaskan agar masyarakat lebih mantab," dia melanjutkan.

Terkait gambar Presiden Jokowi, menurutnya merupakan hal yang lumrah. Dia menyebut gambar Jokowi sebagai simbol meneruskan program Jokowi jika Prabowo terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Jokowi kan masih ada Presiden RI, sedangkan Pak Prabowo sebagai menteri, selaku Menteri Pertahanan, ini sebagai simbol untuk meneruskan kepresidenan Bapak Jokowi yang di mana slogan wis wayahe, memang tahun 2024 Pak Prabowo menjadi Presiden RI ke-8," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Jimbaran, Alfiah Oky (28) mengaku tidak keberatan adanya pemasangan stiker capres Prabowo. Menurutnya sosok Prabowo dekat dengan rakyat.

"Ya kami tidak keberatan jika dipasang Pak Prabowo ini, Pak Prabowo itu orangnya tegas, amanah bermasyarakat cocoklah untuk rakyat di bawah," jelas Oky ditemui di lokasi.

Dia berharap kepada Prabowo untuk menstabilkan harga sembako jika terpilih nanti. "Semoga ke depan beras lagi mahal, semoga menjadi lebih murah, terus gula murah, sembako murah, BBM turun, bisa membantu rakyat-rakyat kecil," jelasnya. (detikjateng)

Komentar