Catat! Dialog Terbuka Anies-Muhaimin Akan Digelar Besok di Edutorium UMS

(Foto: kegiatan dialog Terbuka pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Gedung Edutorium UMS Surakarta)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) menjadi salah satu tuan rumah Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI), yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengarah sekaligus Wakil Rektor II UMS, Prof., Dr., Muhammad Da’I S.Si., M.Si., Apt., mengungkapkan ini merupakan kesempatan yang sangat baik, di mana UMS diberikan kesempatan untuk menjadi tempat media literasi politik bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah, maupun masyarakat umum.

Sehingga pada Pilpres 2024, Presiden dan Wakil Presiden terbaik lah yang terpilih menjadi pemimpin bangsa.

Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi Muhammadiyah kepada Capres-Cawapres, sehingga aspirasi yang disampaikan oleh Muhammadiyah untuk memajukan bangsa dan negara ini bisa mendapatkan tempat sebagaimana mestinya, untuk menjadi salah satu perhatian pengembangan program negara,” ungkap WR II UMS itu, Selasa (21/11/23).

Baca Juga: Muhammadiyah Titip Aspirasi Pada Siapapun Presiden Terpilih

Untuk bisa hadir, lanjutnya, silahkan langsung hadir saja, tidak ada pendaftaran. Silakan bagi masyarakat yang menghendaki, untuk hadir langsung ke lokasi Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, dan nanti akan ada among tamu untuk mengarahkan.

“Acara besok itu dialog bukan kampanye, monggo warga Muhammadiyah dapat menggunakan atribut Muhammadiyah, Ibu-ibu ‘Aisyiyah menggunakan seragam Aisyiyah dan dimohon untuk  masyarakat umum tidak menggunakan atribut partai politik (parpol) maupun relawan,” tegasnya.

Baca Juga: Tanggapi Isu Pendidikan, Anies Baswedan Akan Bebaskan Pajak Bumi dan Bangunan Bagi Lembaga Pendidikan Swasta

Capres dan Cawapres yang akan dihadirkan pada Dialog Terbuka adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pencerahan atas gagasan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk venue 80% siap, dan Insyaa Allah hari ini sudah 100%, semoga besok bisa berjalan baik dan sukses,” pungkasnya. (fika)

Komentar