Muhammadiyah Titip Aspirasi Pada Siapapun Presiden Terpilih

(Foto: Ketua TKD Probowo-Gibran Jawa Tengah Kukrit Suryowicaksono dengan tim, diterima Ketua PW Muhammadiyah Jawa  Tengah Tafsir dan sekretaris Dodok Sartono di kantor PWM Jateng Semarang, Senin 20 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM ) Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag menyatakan organisasinya menitipkan aspirasi kepada siapapun yang nanti akan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Hal tersebut disampaikan ketika menerima Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres-Cawapres Prabowo-Gibran Jawa Tengah, Kukrit Suryowicaksono, Senin (20/11/23) di Semarang.

Tafsir yang didampingi sekretaris H. Dodok Sartono, SE, MM menambahkan bahwa salah satu ciri kepribadian Muhammadiyah adalah selalu bekerjasama dengan pemerintah.

"Jadi kami akan selalau bekerjasama dengan pemerintah yang terpilih dalam Pemilu, tidak akan pernah menjadi oposisi," katanya.

Baca Juga: Catat! Dialog Terbuka Anies-Muhaimin Akan Digelar Besok di Edutorium UMS

Muhammadiyah yang cukup banyak mempunyai lembaga pendidikan, kesehatan, dan bisnis, tidak mungkin jika tidak melakukan kerjasama dengan pemerintah.

Tafsir menyambut baik komunikasi dengan tim capres-cawapres, karena walaupun secara organisasi netral, namun warga Muhammadiyah tidak boleh tidak memilih.

"Karena itu kami sebut netral yang aktif," tambahnya.

Baca Juga: SMK Muhi Pati Selenggarakan Jalan Sehat dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke 111

Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa  tim Jawa Tengah ketuanya sudah ditunjuk dan akan segera melengkapi strukturnya.

Karena itu terus akan melakukan komunikasi dengan para tokoh dan organisasi kemasyarakatan maupun kalangan partai politik untuk menyempurnakan tim yang akan segera dikomunikasikan ke masyarakat.

Baca Juga: Muhammadiyah Titip Aspirasi Pada Siapapun Presiden Terpilih

Kepada para tokoh, ulama, termasuk dari kalangan Muhammadiyah ia berharap agar mendapat masukan dan saran saran untuk melaksanakan misi yang diembannya hingga bisa berhasil seperti yang diharapkan.

"Kami akan selalu mendengar saran para senior yang lebih berpengalaman, agar bisa menjalankan misi kami dengan baik," katanya.

Kukrit menambahkan ia terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, termasukan kalangan bisnis, komunitas milenial, lingkungan  buruh, petani, nelayan, dan sebagainya.

"Tiada hari tanpa kegiatan untuk menggalang dukungan bagi pasangan Prabowo-Gibran," tambahnya. (suara merdeka)

Komentar