Ini Pesan Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mukti dalam Resepsi Milad Muhammadiyah ke 111 dan UMKU ke 25

(Foto: Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mukti saat berikan tausyiah dalam Milad Muhammadiyah ke 111 dan UMKU di Kudus, Sabtu 25 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - KUDUS - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus bersama Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) bersinergi gelar acara resepsi Milad Muhammdiyah ke-111 dan Milad UMKU ke-25 pada Sabtu (25/11/23) yang bertepatan dengan 11 Jumadil Awal 1445 H.

Kegiatan tersebut merupakan acara puncak perayaan milad Muhammadiyah dan UMKU yang berlangsung di convention hall Gedung Crystal Building UMKU acara resepsi dihadiri lebih dari 1000 warga Muhammadiyah.

Rektor UMKU memberikan apresiasi positif kemeriahan acara resepsi milad Muhammadiyah.

"Bapak Ibu yang hadir di ruangan ini merupakan penggerak persyarikatan yang senantiasa berjuang secara militan, bahu membahu berjuang memelihara menjalankan misi dakwah dan tajdid demi terwujudkanya khoiru ummah," ujar Dr. Edy Soesanto, S.Kp., M.Kes.

"Ikhtiar Meyelamatkan Semesta tema milad yang diangkat sangat relevan dengan problematika yang dihadapi bangsa, sebagai salah satu amal usaha muhammadiyah UMKU turut merespon berikhtiar dengan program Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga: Dialog Terbuka Muhammadiyah, Ketua PDM Pati: Sikap Politik yang Cukup Jelas dan Cerdas Muhammadiyah

Rektor juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan perayaan Milad Muhammadiyah dan Milad UMKU bukan hanya sekedar perayaan, tapi didalamnya ada semangat kebersamaan menguatkan gerak dakwah Muhammadiyah dan semangat memajukan Amal Usaha Muhammadiyah

Senada dengan Rektor, Ketua PDM Kudus juga menekankan sinergi yang baik antar AUM dan Persyarikatan.

"Ini merupakaan perwujudan dari teologi Al Maun, bersama-sama memikul, berempati untuk kemajuan pendidikan dan kesehatan khususnya di kabupaten Kudus," ujar Nor Muslikhan, S.Sos.

Baca Juga: Kembali Lazismu Jateng Raih "Lazismu Award" dengan Predikat Lazismu Terbaik Tingkat Nasional 2023

Ia juga menambahkan "Sinergi dengan UMKU dengan spirit langkah perubahan insyallah akan membawa kemajuan bagi UMKU, program perayaan milad ini kita galakkan infaq pendidikan dan infaq kesehatan untuk memajukan Muhammadiyah yang kita cintai," ujarnya.

Di tengah kemajuan yang telah dicapai Muhammadiyah, penjabat Bupati Kudus juga turut mengajak Muhammadiyah ikut mengawal pembangunan Kabupaten Kudus

"Kami berharap besar kepada rekan-rekan muhammadiyah, yang berkembangnya cepat untuk bersama-sama mengawal pembangunan Kudus, Saya berharap diusia ke-111 ini segenap warga muhammadiyab dapat membawa  kemajuan khususnya membangun moralitas budi pekerti," kata Bergas Catursasi Penanggungan, S.Sos.  M.Si.

Hadir sebagai pembicara Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abul Mukti, M.Ed.

"Resepsi Milad Muhammadiyah ini sekaligus mensyukuri Milad UMKU ke-25, untuk itu atas nama pribadi dan PP Muhammadiyah saya mengucapakan selamat dan sukses untuk UMKU yang telah mengalamai transformasi cukup panjang, mulai dari SPK hingga menjadi Universjtas Muhammadiyah Kudus, langkah perubahan semoga semakin maju dari segi kuantitatif dan juga aspek kualiatas, (peningkatan mutu)," ungkapnya

Sekum PP Muhammadiyah juga juga pesankan islam sebagai rahmatan lilalamin. "Ikhtiar menyelamatkan semesta ini merupakan syiar kita secara menyeluruh tanpa memandang perbedaan agama, ras, maupun suku bangsa". 

Ia juga menekankan prinsip berjuang dengan militansi. "Kualitas patut bersyukur, di usia ke-111 Muhammadiyah semakin maju, progres bisa kita raih dengan prinsip hidup-hidupilah Muhammadiyab dan jangan mencari hidup di Muhammadiyah".

"Problem yang kita hadapi itu kompleks, karena itu kita galakkan infaq pendidikan untuk memperbaiki infrastuktur, kultur pendidikan serta berjuang memperjuangkan kesejahteraan para pejuang pendidikan, selain itu perubahan iklim yang luar biasa kita galakkan green movement: menjaga ekosistem melestarikan bumi. Program yang baru saja kita gerakkan bersama terkait kepedulian kepada saudara-saudara kita di Palestina, Muhammadiyah telah menyalurkan dana 45 milyar untuk para korban di Palestina," pungkasnya. (AR)

Komentar