Peringati HKN ke 59di Pati Dimeriahkan Jalan Santai dan Gerakan Cuci Tangan

(Foto: suasana Jalan Santai dalam rangka peringati HKN ke 59 di Halaman Setda Pati, Jumat 3 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Halaman Setda Kabupaten Pati Pj Bupati Pati menghadiri kegiatan jalan santai dan gerakan cuci tangan bersama untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Jumat (3/11/23).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Sekda Pati, Dandim 0708/Pati, Ketua Pengadilan Agama,  perwakilan dari Kejaksaan Kabupaten Pati, Pimpinan Bank Jateng, dan para peserta jalan santai.

Peringatan HKN kali ini merupakan momen untuk lebih meningkatkan pelaksanaan gerakan nasional kebersihan Indonesia yang diamanatkan oleh Presiden RI.

Baca Juga: DCT Pemilu 2024 Ditetapkan KPU, 568 Caleg Rebutkan 50 Kursi DPRD Pati

Berkenaan dengan hal itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh insan kesehatan di Kabupaten Pati atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan selama ini dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Persit Kodim Pati Bersama Emak-Emak Jos Juwana Bagikan Sarapan Pagi di Depan Koramil Juwana

"Semoga serangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini dapat menjadi momentum berharga untuk memantik semangat para tenaga kesehatan dalam mengabdi demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya.

Henggar pun berharap ke depan seluruh insan kesehatan dapat tetap bersemangat, terus berinovasi dan melakukan transformasi kesehatan untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Gerakan cuci tangan bersama ini mudah-mudahan juga dapat memotivasi masyarakat luas untuk berkontribusi dalam pencegahan penyakit yang menular," tambahnya.

Meski Pandemi Covid-19 sudah dapat dilalui bersama, namun imbuh Henggar, edukasi cuci tangan sebagai hal baik perlu untuk digalakkan kembali. 

"Apalagi penyakit menular yang diakibatkan oleh virus senantiasa bertransformasi, oleh karena itu kita tidak boleh lengah dan harus terus waspada," pungkasnya. (hms)

Komentar