Ir. Purwanto Caleg DPRD Pati Setujui Program Golkar Terkait Akses Pupuk Subsidi Hanya Gunakan KTP

(Foto: Caleg DPRD Pati Dapil V nomor urut 5 dari Partai Golkar)

Kabarpatigo.com - PATI - Pemilu 2024 makin dekat, semua elemen dan struktur partai sudah mulai bergerak untuk mencari simpati dan dukungan dari pemilih.

Dalam suasana masa kampanye semua partai dan para caleg berebut untuk mendapatkan dukungan dari konstituan untuk dapat dipilih dan terpilih dalam pileg 2024, tidak terkecuali dengan Partai Golkar.

Untuk mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat dalam Pemilu mendatang, Partai Golkar akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat bawah, terutama kaum petani.

Sebagaiman yang disampaikan ketua umum DPP Partai Golkar yang sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Petani tembakau di Temanggung Jawa Tengah akhir pekan kemarin.

Salah satunya adalah sulitnya akses pupuk bersubsidi, Airlangga bilang pemerintah tengah mengkaji penggunaan KTP sebagai akses untuk pupuk subsidi.

Baca Juga: KPU Pati Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Lapangan Desa Kalikalong Tayu

Airlangga pun mengatakan jika Golkar menang di Pemilu 2024 maka siap perjuangkan kemudahan akses pupuk petani.

“Ke depan Kartu Tani bisa diganti dengan KTP saja. Kalau Golkar menang akses pupuk subsidi ke petani hanya menggunakan KTP,” ujarnya.

(Foto: caleg DPRD Pati Dapil V nomor urut 5 dari Partai Golkar)

Mendengar apa yang disampaikan Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar terkait kepedulian terhadap petani, caleg DPRD Pati Purwanto menyambut baik bahkan menyetujui dengan adanya program tersebut.

"Aku sangat setuju dengan program-program yang disampaikan pada Ketum kita," ucap Purwanto Caleg DPRD Pati Dapil V yang meliputi Gabus, Tambakromo, Kayen, dan Sukolilo nomor urut 4 dari Partai Golkar.

Sebagai mantan pejabat struktural di Dinas Pertanian Kabupaten Pati, yakni Kabid. Peternakan, Kabid. Sarana dan Prasarana Pertanian dan Kabid. Penyuluhan dan Informasi Pertanian, tentu ia paham betul apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh petani.

Bagi Purwanto keluhan petani berupa kesulitan pupuk perlu pembahasan serius, diantaranya adalah penambahan pabrik pupuk, subsidi pupuk sebagian dialihkan ke subsidi pasca panen. Sehingga harga hasil panen bisa terbeli dengan harga standar.

"Tapi kalau keluhan petani seperti itu kita perlu penambahan pabrik pupuk, subsidi pupuk sebagian dialihkan ke subsidi pasca panennya, jadi harga-harga hasil panenan bisa terbeli dengan harga standar, petani juga tidak akan rugi dalam hal usahanya, jangan sampai antara harga saprodi dengan harga hasil di bawah biaya saprodi, ini langkah-langkah yang perlu dibahas dan dianalisa usaha taninya, kasihan petani kalau tidak ada yang menjembatani," terang Purwanto.

Untuk mewujudkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan para petani sebagaimana yang disampaikan oleh Ketum Golkar, Purwanto mengajak kepada para petani untuk memenangkan partai Golkar.

"Salam bahagia untuk petani, jangan khawatir yang penting menangkan Golkar, kesejahteraan petani akan lebih meningkat. Ingat kata-kata yang pernah dengar, iseh enak jamanku to, (masih enak jamanku ya). Kalimat inilah yang perlu kita wujutkan untuk kedepan itu semua juga hasil karya anak bangsa yang dikomandani kader-kader Golkar, karena Golkar gudangnya orang-orang pemikir dan selalu action, tidak ngomong doang," pungkasnya. (aa)

Komentar