Lepas Sambut Kepimpinan Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos

(Foto: Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Segenap Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro melaksanakan Apel penyerahan Satuan dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos.

Selain kegiatan Apel tersebut, sebelumnya digelar acara penyambutan dilanjutkan Acara tradisi penerimaan di Halaman Makodam IV/Diponegoro, Rabu (27/12/23).

Mayjen TNI Widi Prasetijono yang telah memimpin Kodam IV/Diponegoro selama sekitar 2 tahun dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personel Kodam IV/Diponegoro, Kepolisian, Pemerintah Daerah, Media dan pihak terkait atas dukungan yang telah diberikan selama kepemimpinannya.

Ia juga mengingatkan bahwa tugas menjaga keamanan dan kedamaian adalah tanggung jawab bersama yang harus terus dijaga.

Baca Juga: Jaga Kebugaran, Prajurit Serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati Melaksanakan Aerobik

Terkait Pemilu 2024 Mayjen TNI Widi Prasetijono menghimbau untuk ciptakan suasana demokrasi yang aman dan tertib jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kita semua harus menjunjung tinggi dan menegakkan Netralitas TNI. Selanjutnya Mayjen TNI Widi Prasetijono akan bertugas sebagai Dankodiklat TNI AD yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Tiket Penonton dan Sponsor Berkurang, Kondisi Keuangan PSIS Tidak Stabil

Sementara itu, Mayjen TNI Tandyo Budi R., S. Sos. yang telah dilantik oleh Kasad sebagai Pangdam IV/Diponegoro pada hari Jumat 22 Desember 2023 menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan dan dedikasi Pangdam IV/Diponegoro sebelumnya dalam menjaga stabilitas keamanan dan kondisifitas wilayah serta mendukung pembangunan di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Beliau juga berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai komponen masyarakat guna bersinergi dan selalu bersama-sama dalam memajukan pembangunan di wilayahnya dan siap hadir membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya mengucapkan terimakasih atas prestasi yang dicapai oleh Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono dalam memimpin Kodam IV/Diponegoro ini, tentunya banyak kebijakan dan ide-ide beliau yang sangat positif untuk menjadikan Kodam IV/Diponegor semakin profesional, Solid, Tangguh, dicintai rakyat dan akuntabel sebagai sebuah organisasi yang moderen,” tandasnya.

Pangdam IV/Diponegoro juga bertekad untuk siap bersama-sama seluruh unsur pemerintah dan Polri untuk mewujudkan Pemilu yang Aman dan damai serta tetap menjunjung tinggi Netralitas TNI.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan  Lepas sambut di Gedung Balai Diponegoro dan diakhiri dengan Tradisi pelepasan Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono dilangsungkan di Halaman Makodam IV/Diponegoro. Turut hadir dalam acara lepas sambut antara lain para pejabat Forkopimda Jawa Tengah dan D.I.Jogjakarta, pejabat TNI-Polri, tokoh masyarakat, serta undangan penting lainnya. (red)

Komentar