Relawan Muda Prabowo Gibran: Maksi Gratis adalah 'Big Push' Wujudkan Kedaulatan Pangan

(Foto: Relawan Muda Prabowo Gibran di Posko Pemilih Prabowo Gibran Jakarta, Jumat 8 Des 2023)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG) diwakili Bendum Koornas Fariz Ariyadi, Ketua Koordinator Daerah (Koorda) DKI Jakarta Kusnandang, Taufan Putera Koorda Jawa Timur dan Tauhidin Ananda Koorda Banten hadir dalam rapat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah DKI Jakarta di Posko Pemilih Prabowo Gibran (KOPI PAGI), Jumat (8/12/23) sore.

Dalam pertemuan tersebut, Hasan Nasbi dari TKD DKI mengapresiasi kehadiran RMPG sebagai salah satu relawan yang concern dengan isu-isu yang langsung berkaitan dengan anak muda.

"RMPG dapat mengkaji keterkaitan  program Makan Siang dan Susu Gratis dengan dampak pengali (multiplier effect) seperti rantai pasok (supply chain) dan lain-lain dengan visi industrialis khas Prabowo," ucap Hasan Nasbi Koornas Laskar PAGI tersebut.

Baca Juga: Visi-misi Sesuai Harapan, Ribuan Petani Pati Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Pendiri Cyrus Network itu menyebut bahwa program makan siang gratis adalah bagian dari visi Prabowo dan Gibran membangun keunggulan SDM Indonesia.

"Untuk mewujudkan visi tersebut, dimulai dengan pemenuhan kebutuhan dasar pangan manusia agar bisa tumbuh kembang secara optimal, makan sehat, badan sehat, otak optimal," tegas Hasan.

Fariz Ariyadi dari Koornas RMPG menjelaskan, maksi dan susu gratis sekilas terlihat sederhana, padahal dapat menjadi program yang memberdayakan anak muda dan menjadi jalan mewujudkan kedaulatan pangan sebagai salah satu dari tiga 'Big Push' yang ditawarkan RMPG.

"Masyarakat di seluruh daerah tidak hanya bergerak menyediakan sumber daya pangan secara mandiri untuk maksi dan susu gratis, tetapi anak-anak muda dan ibu-ibu PKK termasuk civil society juga ikut diberdayakan," ucap alumni ITB angkatan 2002 tersebut.

Komitmen Prabowo dan Gibran untuk memberdayakan anak muda tidak hanya ditunjukkan dengan program-program pemberdayaan anak muda, tetapi juga dikonkretkan dengan mengajak Gibran Rakabuming Raka yang masih muda dan baru dua tahun menjabat Wali Kota Solo, sebagai calon wapresnya. (*)

Komentar