Kalahkan Persijap 3-0, Peluang Persipa Bertahan di Liga 2 Kembali Terbuka Lebar

(Foto: Pemain Persipa Pati  Imam Bagus Kurnia dibayangi pemain Persijap Jepara di laga lanjutan play off Liga 2 di Stadion Joyokusumo, Pati, Senin 22 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati membalas kekalahan dari Persijap Jepara pekan lalu. Laskar Saridin mengalahkan Persijap Jepara dengan skor akhir 3-0 di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Senin (22/1/24).

Kedua tim jual beli serangan sejak menit awal laga. Pada menit 23, koordinasi buruk penjaga gawang dan pemain belakang Persijap mencoba di manfaatkan gelandang Persipa Pati, Dion.

Namun tendangan jarak jauhnya tak berhasil membuahkan gol. Tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Persijap Jepara yang sudah kosong.

Semenit kemudian, giliran pemain asing Persijap nomor 26 juga melakukan hal yang sama. Memanfaatkan koordinasi penjaga gawang dan pemain bertahan Persipa Pati yang tak berjalan dengan baik, ia mencoba mengirim bola ke gawang Laskar Saridin. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persipa.

Baca Juga: Dramatis, Akhirnya Persipa Menang 2-3 Atas Tuan Rumah Sulut United

Baca Juga: Kirgistan vs Oman Imbang, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke 16 Besar Piala Asia

Pada menit ke 25, giliran Riski Novriansyah unjuk gigi. Namun tandukan bomber Persipa Pati itu masih bisa ditepis kiper Persijap Jepara.

Semenit berselang giliran Persijap mendapatkan peluang emas. Namun tendangan keras nomor 10 berhasil dimentahkan Abhirama.

Baca Juga: Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJD Tahun 2025-2045 Digelar Pemkab Pati

Tendangan bebas Danu, bek kiri Persipa Pati mengakhiri babak pertama. Skor kacamata menghiasi papan skor saat pemain memasuki ruang ganti.

Baca Juga: Cek Perbandingan Upah Minimum pada Kabupaten Pati, Kudus, dan Rembang Tahun 2024, Mana Paling Cuan?

Ingin memenangi laga, Persipa Pati memasukkan beberapa pemain. Imam Witoyo, Roger dan Ninggar masuk di pertengahan laga. Hal ini membuat lini serang Persipa Pati lebih hidup.

Pada menit ke 49, Persipa Pati mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Persijap, Mojtaba hands ball di kotak dua belas pas. Jakob Yaumbi menjadi algojo.

Dengan tenang, pemain asal Afrika itu mampu menjalankan tugas dengan baik. Persipa memimpin 1-0. Stadion Joyokusumo bergemuruh.

Menit ke 67 komunikasi kiper Persijap dan bek kembali tak berjalan dengan baik. Ninggar memanfaatkan dengan baik. Ia pun berhasil menggandakan keunggulan Persipa Pati.

Pada menit ke 82, pemain bernomor punggung 27 ini kembali unjuk gigi. Tendangan kerasnya dari kotak penalti tak berhasil dimentahkan Andriyah Francisco, penjaga gawang Persijap. Skor 3-0 menghiasi papan skor hingga wasit menuip peluit akhir.

Hasil ini membuat peluang Persipa Pati bertahan di Liga 2 kembali terbuka lebar.

Meskipun demikian, Laskar Saridin harus mengalahkan dua lawannya lagi di laga sisa untuk bertahan di kasta kedua Liga Indonesia. (murianews)

Komentar