Dramatis, Akhirnya Persipa Menang 2-3 Atas Tuan Rumah Sulut United

(Foto: Papan skor Sulut United vs Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - MANADO - Dramatis dan laga ketat mengakhiri pertandingan Sulut United vs Persipa Pati dalam lanjutan Liga 2 2023/2024 pekan 5.

Lima gol akhirnya lahir dalam laga dengan tensi tinggi yang berlangsung di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (27/01/24).

Dua kartu merah dikeluarkan wasit untuk masing-masing pemain kedua tim. Skor hasil Sulut United vs Persipa Pati berkesudahan dengan 2-3.

Jalannya pertandingan, tuan rumah tampil menyerang.

Hiu Utara julukan Sulut United mengambil inisiatif menyerang pada awal babak pertama. Namun demikian, sejumlah peluang belum mampu berbuah gol.

Baca Juga: Laga Pamungkas Lawan Persiba, Persipa Wajib Menang Main di Kandang Hindari Degradasi

Baca Juga: Dandim Pati Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin

Tim tamu justru berhasil mencuri gol dalam skema serangan balik. Persipa Pati yang dijuluki Laskar Saridin berhasil mencetak gol pada menit ke-14.

Gol dicetak gelandang Persipa Pati, Rifai Masri. Tersentak, Sulut United meningkatkan serangan.

Baca Juga: Kalahkan Persijap 3-0, Peluang Persipa Bertahan di Liga 2 Kembali Terbuka Lebar

Tim asuhan Jaya Hartono menggempur pertahanan Sulut United. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Persipa pati belum mampu mencetak gol.

Beberapa peluang yang dimiliki belum mampu dikonversi menjadi gol. Hingga skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Persipa Pati atas tuan rumah, Sulut United.

Pada babak kedua, Sulut United tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan.

Gol penyama dicetak oleh Sunawan, pada menit ke-63. Namun demikian, Persipa Pati justru kembali unggul pada menit ke-76 melalui Imam Witoyo.

Empat menit kemudian, Sulut United kembali mencetak gol pada menit ke-80 dari titik putih. Rossi berhasil mengeksekusi sehingga skor sama 2-2.

Persipa Pati kembali mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+6. Gol kemenangan itu dicetak oleh Fendy Ninggar. Skor akhir 2-3 menutup laga Sulut United yang kalah dari Persipa Pati.

Hasil ini membuat Sulut United disalip Persipa Pati di posisi kedua klasemen Liga 2 2023/2024 dengan sama-sama mengemas tujuh poin. (tribunkalteng.com)

Komentar