PDPM Pati Siap Sinergi dengan Berbagai Instansi Pemerintah Maupun Ormas Kepemudaan di Pati

(Foto: PDPM Pati berfoto bersama dari perwakilan Pemkab Pati, Kapolresta Pati, Kodim 0718/Pati serta PDM Pati di aula Lt 5 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Sabtu 6 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Aula Lt 5 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati Surat Keputusan pengukuhan personalia struktur PDPM Pati bernomor 1.5/07/1445 dibacakan oleh Sekjen Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM ) Jawa Tengah Roy Alfiantoro.

Pengukuhan PDPM Pati kali ini merupakan pengukuhan yang spesial, pasalnya dihadiri langsung oleh ketua PWPM Abdul Ghofar Ismail, S.E.,M.M dan Sekretaris Roy Alfiantoro. S.Kep.,N.s.,M.M

Dalam sambutannya Ghofar mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk berjuang dengan yakin dan sungguh-sungguh, sesuai garis AD/ART Pemuda Muhammadiyah. Kuatkan barisan dalam mengawal program-program unggulan.

Baca Juga: Ketua PPNA: Pernyataan Ketua Pemuda Muhammadiyah Tidak Mewakili Seluruh AMM

Ketua terpilih Afza Fajri Hatami menyampaikan dalam pidato iftitahnya mengajak kepada seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah untuk meluruskan sof barisan dakwah.

"Pemuda Muhammadiyah harus mempunyai komitmen dan kekompakan demi mewujudkan Pemuda Muhammadiyah Pati yang unggul dan berkemajuan," ucap Afza.

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Pati Resmi Dikukuhkan, Ini Nama-Nama Formatur PDPM Periode 2023-2027

"Tiga-tugas utama sebagai Pemuda Muhammadiyah harus bisa menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna cita-cita persyarikatan Muhammadiyah," imbuhnya.

Selanjutnya dalam bekerja selama periode 2023-2027 akan selalu sinergi dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun ormas kepemudaan yang ada di Kabupaten Pati.

Sementara ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati M. Luqman dalam sambutannya menyampaikan Pemuda Muhammadiyah harus benar-benar gigih dalam berjuang.

"Menghayati mars Pemuda Muhammadiyah yang menyatakan Quran dan Sunnah sebagai dasar perjuangan, membangun ilmu dan amal dalam jihad fi sabilillah, siap berjuang jiwa raga untuk masyarakat utama harus benar-benar dipahami dan diaplikasikan. Berpemuda harus selalu senang dan bahagia. Kuatkan barisan dalam dakwah pemuda Muhammadiyah," tutur Luqman.

Hadir dalam pengukuhan Pj Bupati Pati yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sutikno Edi, S.T.M.T, Kapolresta Pati diwakili Kabag Log Kompol Mohammad Mansur, sedangkan dari Kodim 0718/Pati diwakili Pasiter Kodim 0718 Pati Kapten Cba Kistono.

Dalam sambutannya Pj Bupati memberikan apresiasi dan selamat kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pati yang telah dikukuhkan, mengajak untuk sinergi dan kolaborasi dalam berbagai bidang untuk mewujudkan pati yang berkemajuan.

Setelah pengukuhan selesai dilanjutkan dengan pembahasan Program dan Rencana Strategis Pemuda Muhammadiyah 2023-2027. (as)

Komentar