DPRD Pati Gelar Forum Perangkat Daerah Penyempurnaan Renja Tahun 2025

(Foto: Forum Perangkat Daerah Penyempurnaan Renja Tahun 2025 anggota DPRD Pati, Kamis 28 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati gelar acara forum perangkat daerah dalam rangka menampung dan menyelaraskan aspirasi masyarakat untuk penyempurnaan penyusunan rencana kerja (renja) sekretariat DPRD Kabupaten Pati tahun 2025, pada Kamis (28/3/24) siang kemarin.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Riset Daerah (Baperida) Kabupaten Pati, perwakilan pemerintahan desa, tokoh masyarakat, hingga awak media.

Baca Juga: Mencegah Adanya Kecurangan, Satreskrim Polresta Pati Bersama Dinas Terkait Sidak SPBU dan SPBE

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Lakukan Pemisahan Ditjen Pajak dari Kementrian Keuangan

Kepala Baperida Pati Muhtar, sebagai moderator berharap agar hasil dari forum ini nantinya bisa dijadikan sebagai pedoman bagi pihaknya dalam menyusun perencanaan pembangunan di Kabupaten Pati.

Baca Juga: Sambut Malam Lebaran, Pemkab Pati Akan Keluarkan Aturan Takbir Keliling

Selain itu, sinkronisasi bersama dengan anggota dewan yang baru, juga diharapkan bisa saling bersinergi dalam pembangunan Kabupaten Pati tahun 2025.

Meningkatkan kualitas rencana kerja pembangunan OPD. Pada intinya forum ini untuk menuju Pati yang lebih baik. Apalagi nanti di 2025 bakal ada anggota dewan yang baru, sehingga perlu untuk dilakukan perencanaan kerja,” ujarnya.

Baca Juga: Festival Ramadhan 2024 Digelar di Stadion Joyo Kusumo Pati, Ini Kemeriahannya!

Sebagai narasumber, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo, menyambut baik dengan adanya forum pertemuan yang membahas perencanaan kegiatan Sekretariat Dewan (Sekwan) tersebut.

Menurutnya, segala bentuk aspirasi yang masuk dalam forum ini nantinya bisa segera ditindaklanjuti oleh DPRD bersama dengan Sekwan.

Tentunya hal tersebut dengan kehadiran dari anggota dewan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan.

“Saya menyambut baik, dengan harapan bisa menghasilkan dan menyerap aspirasi yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan jika pelaksanaan forum tersebut pertama kali dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan secara serentak di Pendopo Kabupaten Pati.

Ini kan forum yang menang menjadi tahapan sesuai amanah Mendagri. Kalau dulu itu jadi satu semua OPD. Tetapi khusus tahun ini difokuskan di masing-masing OPD, agar penyelarasannya lebih tajam,” tandasnya. (aa)

Komentar