Golkar Pati Diusulkan untuk Mengusung Kader Sendiri pada Pilkada 2024

(Foto: Pengurus DPD Partai Golkar Pati usai rapat koordinasi di aula kantor Golkar Pati, Jumat 8 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Partai Golkar Kabupaten Pati dalam Pemilihan Umum 2024 memperoleh suara signifikan dan melebihi dari hasil pada Pemilu 2019 lima tahun lalu.

Bahkan dari hasil rekapitulasi suara KPU, Golkar Pati meraih peringkat nomor 2 dari segi suara terbanyak setelah PDIP. Namun untuk perolehan kursi legislatif Golkar hanya mendapatkan 5 kursi DPRD.

Baca Juga: Pilkada 2024, Ketum Airlangga: Golkar Sudah Keluarkan 1.040 Penugasan untuk Pilkada 2024

Posisi peringkat 2 suara terbanyak dari peserta Pemilu 2024 ini disampaikan oleh ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati saat pimpin rapat koordinasi bersama pengurus pleno Partai Golkar Kabupaten Pati, Jumat (8/3/24) sore.

Baca Juga: Soal Golkar Incar Kursi Ketua DPR, Ketum Airlangga Hartarto: Bukan Rebut, Kita Ikut Mekanisme

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak di Dapil Blora 3, Caleg Golkar Meidi Usmanto Undur Diri

Baca Juga: Antisipasi Hasil Pemilu 2024, Polresta Pati Tetap Siagakan Personel di Kantor KPU dan Bawaslu

Baca Juga: Warga Berebut 2000 Apem, Tradisi Kirab Ruwahan Sambut Ramadhan di Desa Tkogorejo Pati

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Wilayah Pati di Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M

Dalam kesempatan tersebut Endah Sri Wahyuningati yang didampingi sekjen Golkar Pati Kamari juga menyampaikan perolehan kursi yang diraih Golkar dalam pemilu 2024 sebanyak 5 kursi.

Walaupun Golkar Pati memperoleh 5 kursi legislatif, namun dari segi suara terbanyak Golkar Pati dalam Pemilu 2024 meraih peringkat 2 dengan meraih 94.915 suara di bawah PDIP, di atas Gerindra dan PKB.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi Akhir KPU, Golkar Pati Raih 5 Kursi di DPRD

Terkait perolehan peringkat 2 dari segi suara terbanyak di pemilihan legislatif ini menjadi pijakan sekaligus momentum untuk menjadikan kadernya sebagai Bupati Pati periode 2024-2029.

"Saya usul kepada Bu Ketua, untuk hari ini diputuskan dalam Pilkada 2024 Golkar Pati mengusulkan dan mengusung kader sendiri untuk menjadi K 1," kata Alif Amari saat menyampaikan aspirasinya di hadapan peserta rakor.

Sebelumnya Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Pati ini menyampaikan apresiasinya kepada ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati atas raihan dalam Pemilu 2024.

"Golkar Pati walaupun mendapat kursi 5, namun dari segi suara terbanyak Golkar Pati meraih peringkat 2, ini patut diapresiasi," ucap Alif.

Saat penyampaian usulan nama-nama yang akan diusulkan dan diusung untuk maju Pilkada, Alif menyebutkan beberapa kader yang duduk di legislatif maupun di struktural partai, bahkan usulan ini mendapat respon dan tepuk tangan dari kader lain.

"Di sini ada Bu Ketua, Pak Kamari, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, ada calon yang lolos, bahkan semua yang ada di sini punya kesempatan yang sama," sambungnya.

Menyikapi usulan tersebut, Kamari selaku sekjen Partai Golkar Pati merespon baik atas usulan tersebut, dan begitupun Ketua DPD dengan menjelaskan mekanisme dan prosedur dalam pengusulan nama-nama calon Bupati, salah satunya dengan melalui penjaringan. (aa)

(Foto: Golkar Pati siap diusung Maju Pilkada 2024)

Komentar