Raih Suara Terbanyak di Dapil Blora 3, Caleg Golkar Meidi Usmanto Undur Diri

(Foto: ilustrasi surat suara)

Kabarpatigo.com - BLORA - Calon legeslatif (Caleg) DPRD Kabupaten Blora daerah pemilihan (dapil) 3 dari Partai Golkar, Meidi Usmanto mengundurkan diri.

Padahal Meidi sapaan akrabnya  menjabat Anggota DPRD Blora selama tiga bulan periode. Saat ini mendapatkan suara terbanyak Caleg Golkar di Dapil Blora 3.

"Ya, surat pengunduran diri yang bersangkutan sudah kami terima," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto dilansir  dari blora-ekspres.com melalui sambungan seluler, Rabu (13/3/24).

Baca Juga: Airlangga Hartarto Lebih Berpeluang Kembali Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Baca Juga: Cah Pati Herjun AF Tercepat di Practice 3 AP250 ARRC 2024 Buriram

Surat pengunduran diri yang bersangkutan, terang Siswanto, sudah masuk partai dan kami terima per hari ini (Rabu - red). Besok (Kamis-red) akan dibuatkan suratvpengantar dan dimasukkan ke KPU.

Baca Juga: Pilkada 2024, Ketum Airlangga: Golkar Sudah Keluarkan 1.040 Penugasan untuk Pilkada 2024

Baca Juga: Soal Golkar Incar Kursi Ketua DPR, Ketum Airlangga Hartarto: Bukan Rebut, Kita Ikut Mekanisme

Siswanto menyampaikan, alasan pengunduran diri Caleg dapil 3 tersebut akan mengurus fokus bisnis.

"Sebelum jadi Anggota DPRD Blora beliau sudah menekuni bisnis. Jadi, mengundurkan diri akan fokus mengurus bisnisnya kembali," jelas politikus Partai Golkar tersebut.

Baca Juga: Golkar Pati Diusulkan untuk Mengusung Kader Sendiri pada Pilkada 2024

Soal nama caleg yang akan ditetapkan menjadi caleg terpilih, Siswanto menyampaikan, Partai Golkar mengikuti mekanisme KPU.

"Caleg pengganti yang akan dilantik, kami menunggu mekanisme dari KPU. Namun, kami akan cek siapa caleg yang memperoleh suara terbanyak kedua," jelas Siswanto.

Sementara, saat dihubungi blora-ekspres.com melalui sambungan seluler, Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ari Kurnianto mengaku belum menerima surat pengunduran diri Caleg dapil 3 tersebut.

"Kami belum terima suratnya mas kita tunggu saja," terang Widi.

Perlu diketahui, Meidi Usmanto merupakan Caleg DPRD Blora dapil 3 dari Partai Golkar dengan perolehan suara terbanyak 4.331 suara.

Sedangkan suara terbanyak kedua dengan perolehan suara terbanyak 2.012 suara atas nama Dian Bagus Setyawan. (bloraekspres.com)

Komentar