Kayen Dilanda Banjir, Pj Bupati Pati Tinjau Lokasi Banjir

(Foto: Pj Bupati Pati tinjau lokasi banjir Kayen, Rabu 13 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Banjir melanda wilayah Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini, Rabu (13/3/24).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Camat Kayen meninjau langsung lokasi kejadian.

"Hari ini saya bersama dengan Plt Kepala DPUTR, BPBD, dan Camat Kayen meninjau kondisi banjir yang dilaporkan oleh Kepala RSUD Kayen. Banjir seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di sini, tahun lalu juga sempat terjadi," ungkap Henggar.

Baca Juga: Sungai Silugonggo Meluap, 12 Desa di Jakenan Terendam Banjir

Baca Juga: Anggaran Rp 3,6 Miliar Disiapkan Pemkab Pati untuk Pengamanan Pilkada 2024

Baca Juga: Pemain Safin Pati Dipanggil Pelatih Indra Sjafri untuk Ikuti TC Timnas U-20 Bersama 37 Pemain

Baca Juga: Golkar Jateng Usung 3 Nama di Pilkada 2024, 2 Nama Mantan Bupati

Lebih lanjut, Henggar menjelaskan bahwa wilayah Kayen merupakan cekungan yang menyebabkan air mengalir dan berkumpul di area tersebut.

Baca Juga: Hujan Berdurasi Panjang di Wilayah Kendeng, Alun-Alun Kayen Tergenang

"Meskipun debit air naiknya cepat, namun turunnya juga cepat. Mudah-mudahan hujan reda sehingga airnya segera surut. Saya yakin airnya bisa turun. Alhamdulillah, di daerah lain di Kabupaten Pati saat ini masih aman karena kemarin sudah dilakukan normalisasi dan penanganan tanggul di alur Sungai Juana," jelas Pj Bupati.

Henggar menegaskan pentingnya koordinasi dengan instansi terkait dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana banjir.

Ia mengatakan telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan selalu siaga dalam menghadapi bencana seperti banjir ini.

"Semoga dengan adanya upaya-upaya penanganan yang dilakukan, kondisi banjir di wilayah Kecamatan Kayen dapat segera mereda dan tidak menyebabkan kerugian yang lebih besar. Tetap waspada dan saling membantu dalam mengatasi dampak bencana ini," pungkasnya. (red)

Komentar