Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Labib Bakal Melenggang ke Senayan

(Foto: Ahmad Labib)

Kabarpatigo.com - Nama Ahmad Labib mungkin belum banyak dikenal di khalayak luas. Pengusaha muda yang juga mantan ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah ini, ternyata bukan figur biasa.

Dia salah satu kader Muhammadiyah yang bakal melenggang ke Senayan. Labib yang disebut debutan anyar, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim X (Lamongan-Gresik).

Sebelumnya, pada Jumat (1/3/24), penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik telah diselesaikan. Sehari kemudian, Sabtu (2/3/24), hasil rekapitulasi penghitungan di Lamongan juga telah tuntas.

Baca Juga: Muhammadiyah DIY Selenggarakan Pembekalan Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 H

Dari hasil rekapitulasi tersebut, tergambar beberapa nama baru yang berpeluang besar bakal melenggang ke Senayan mewakili Dapil Jatim X (Lamongan-Gresik).

Nama-nama tersebut di antaranya: Ahmad Labib (Partai) Golkar, Thoriq Majjidanur atau Jiddan (Putra Sambari Mantan Bupati Gresik) dari Nasdem, Nila Yani Hardiyanti (Adik Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik) dari PDIP.

Baca Juga: Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, SMP Muhammadiyah 1 Pati Gelar Tahtimul Quran dan Tahfidzul Qur'an

Ditanya soal keberhasilannya tersebut, Labib menyatakan bersyukur dan berterima kasih atas dukungan suara kepadanya.

Saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang telah menyelesaikan seluruh tahapan secara sukses dan lancar. Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat Lamongan-Gresik begitu besar,” ujar Labib, Ahad (3/3/24).

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Kirim 29 Siswa Ikuti Olympicad ke VII di Bandung

Labib yang merupakan salah satu pengurus di Pimpinan Pusat Muhammadiyah terhitung memperoleh suara di Gresik: 21.803 suara dan di Lamongan: 56.371 suara.

Perolehan tersebut merupakan kerja bersama dan saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum Golkar, Pak Airlangga. Kerja keras beliau yang membuat Golkar di semua level begitu bergairah dan mengalami peningkatan yang signifikan,” tutur dia.

Untuk diketahui, selain aktif di Muhammadiyah, Labib dikenal sebagai pengusaha. Saat ini dia menjadi Founder dan CEO Mina Bumi Group.

Labib juga pernah memegang jabatan strategis. Di antaranya menjadi Senior Assistant Professional di Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Republik Indonesia, tahun 2015-2019.

Selanjutnya pada tahun 2019-2021, Labib Dia menjabat Direktur Pusat Pengkajian Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Nasional (Puspeknas).

Selain pengusaha, laki-laki kelahiran Solokuro Lamongan Jawa Timur ini, juga dikenal sebagai akademisi. Labib pernah menjadi Dosen di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Dia juga pernah menjadi Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim, tahun 2012-2014.

Pada tahun 2014-2018, Labib menjadi Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Wakil Sekretaris Majelis Ekonomi Pimpinan Pusat Muhammadiyah (2015-2022), Bendahara Lembaga Pembinaan Haji dan Umroh PP Muhammadiyah, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya Ulama Partai Golkar (2021-2026 )

Sekarang, Labib menjadi Bendahara Umum Asosiasi Pedagang Dagang Indonesia (APDI) 2022-2027. (red)

Komentar