Menko Perekonomian Airlangga Gelar Simulasi Makan Siang Gratis

(Foto: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat pantau simulasi makan siang gratis di salah satu di Tangerang)

Kabarpatigo.com - TANGERANG - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melangsungkan simulasi makan siang gratis hari ini, Kamis (29/2/24).

Simulasi ini dilakukan di salah satu sekolah menengah pertama di Tangerang.

Simulasi program makan siang gratis yang diusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming melibatkan empat kelas SMP.

Baca Juga: Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Labib Bakal Melenggang ke Senayan

Airlangga tiba di lokasi SMPN 2 Curug pada pukul 11.00 WIB. Dalam konferensi pers nya, Airlangga mengatakan senang simulasi program makan siang gratis ini dilaksanakan pada hari ini.

Dia pun menyebut alasan kenapa Tangerang menjadi pilot project program makan siang gratis.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet: Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan Kepada Menhan Prabowo Subianto Sudah Tepat

Menko Perekonomian ini menilai karena Tangerang mempunyai sekolah dengan tingkat tipologi nasional.

“Bersyukur dan senang adanya simulasi program makan siang pada hari ini. Saya berharap di kabupaten Tangerang ini punya sekolah tiga tipologi nasional, perkotaan, pedesaan dan pesisir, ideal menjadi piloting, percobaan,” kata Airlangga, Tangerang, Kamis (29/2/24).

Airlangga sempat mengatakan program ini sudah mulai disiapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Anggaran untuk program makan siang gratis, ditetapkan Rp 15.000 per anak. Anggaran Rp 15.000 per anak itu merata untuk seluruh daerah di luar program susu gratis.

“(Anggaran program makan siang gratis) per anak kira-kira Rp 15 ribu. Itu kan bisa dibuat macam-macam. Nanti akan ada pembahasan. Di luar susu,” kata Airlangga di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (26/2/24). (red)

Komentar