MPI Pati Selalu Support Kegiatan Dakwah Muhammadiyah Selama Ramadhan 1445 H

(Foto: Majelis Pustaka dan Informasi PDM Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam yang terbesar di Indonesia yang berada di tengah-tengah masyarakat yang majemuk.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir pergerakan Muhammadiyah itu selalu berdekatan dengan masyarakat dan melekat di tengah-tengah masyarakat, gerakan Muhammadiyah yang sudah melekat di masyarakat yakni sekolah, Tabligh, PKU, dan Pustaka

“Ada empat bagian yang melekat di Muhammadiyah: Sekolah, Tabligh, PKU, dan Pustaka,” papar Haedar Nashir saat membuka Rapat Kerja Nasional Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah, Senin (9/5/16).

Baca Juga: Bersama Lazismu Pati dan Lazisnu Pati, PT Sukun Kudus Santuni 1000 Anak Yatim

Haedar Nashir berharap kepada Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) sebagai media dakwah untuk dapat menjadi pelopor pemberitaan yang cerdas dan tercerahkan. Memajukan dan mencerahkan.

Begitupun dengan Muhammadiyah Pati dalam menyambut dan mengisi kegiatan rangkaian dakwah Muhammadiyah di bulan suci Ramadhan 1445 H.

Baca Juga: Demak Dikepung Banjir, MDMC Fokus Bantu Evakuasi dan Layanan Dapur Umum

Dengan padatnya kegiatan dakwah di lingkungan Muhammadiyah Pati, MPI Pati terus memberikan layanan yang berupa sajian spesial dan ekslusif kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat Pati pada umumnya.

"Sudah saatnya dakwah persyarikatan disampaikan kepada khalayak luas, namanya saja dakwah mencakup segmen yang luas gak terbatas, tentu dengan pemberitaan yang cerdas dan fakta sebagaimana pesan dari ketua PDM Pati Muhammad Luqman waktu kami adakan pelatihan jurnalistik," ujar Alif Amari ketua MPI PDM Pati.

Dalam menyajikan informasi atau dakwah baik berupa berita, video langsung maupun live streaming, MPI Pati sudah mempunyai beberapa akun medsos yang bisa dinikmati oleh warga Muhammadiyah dan masyarakat luas, diantaranya FB MPI dan Mentari TV (YouTube).

Selama bulan Ramadhan 1445 H ini, MPI Pati sudah mulai bekerja dan bergerak di awal-awal Ramadhan, bahkan H-1 Ramadhan 1445 H, MPI sudah mengambil dokumentasi secara live streaming kegiatan Tarhib Ramadhan 1445 H oleh Majelis Tabligh dan Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati. 

Untuk menyajikan berupa media publikasi dakwah Muhammadiyah, MPI yang dipelopori Khairul Latif, Moh. Anis Muhajir, dan Arik Miftahul Huda siap untuk mensupport kegiatan persyarikatan.

Ketiganya merupakan ahli di bidangnya dalam memberikan serta menyajikan sajian spesial dan eksklusif kepada jamaah dan masyarakat, salah satunya adalah acara Kultum Sore Jelang Berbuka di Masjid Moch Dahlan. (aa)

Komentar