Pohon Trembesi Roboh, Arus Jalan Depan Kantor KONI Pati Terhambat dan Dialihkan

(Foto: pohon besar trembesi roboh di depan kantor KONI Pati, Jumat 15 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebuah pohon trembesi cukup besar di depan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati tepatnya di Jalan Kolonel Sunandar tumbang, Jumat (15/3/24) siang.

Pohon berdiameter sekira 70 cm tersebut roboh dan menutupi seluruh lebar badan jalan hingga mengakibatkan akses jalan pun menjadi terhambat.

Baca Juga: Polresta Pati Serahkan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir Juwana

Proses evakuasi dilakukan bergotong royong antara personel BPBD, PMI, kepolisian, dan relawan. Sedangkan petugas kepolisian membantu mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur alternatif.

Mobil rescue pun milik BPBD Pati pun ikut diterjunkan untuk menarik batang kayu menggunakan tali derek.

Baca Juga: Warga Sunggingwarno Terdampak Banjir Dapat Bantuan dari Pemkab Pati

Baca Juga: Sungai Silugonggo Meluap, 12 Desa di Jakenan Terendam Banjir

Kapolsek Margorejo AKP Dwi Kristiawan mengatakan bahwa pohon tersebut tumbang sekira pukul 12.30 WIB. Pihaknya menerima laporan pohon tumbang di depan KONI dan langsung bergegas untuk ke lokasi.

Kami langsung koordinasi dengan BPBD, TNI, PMI, Damkar, dan PLN untuk mengevakuasi pohon tumbang,” jelas dia.

Dwi menambahkan, pohon tersebut roboh menimpa kabel listrik. Sehingga, sebelum dilakukan evakuasi, pihak PLN terlebih dahulu memutus aliran listrik.

Kalau penyebabnya mungkin usia pohon sudah tua dan akarnya tidak dalam. Kemudian beberapa hari ini curah hujan tinggi, akhirnya akar pohon tidak kuat dan tumbang,” jelas dia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Serta juga tidak ada bangunan maupun kendaraan yang rusak tertimpa pohon.

“Hanya saja akses transportasi agak terganggu, dari arah Tlogowungu ke Pati harus kami alihkan ke Muktiharjo, lewat dalam,” pungkasnya. (seputarmuria.com)

Komentar