Ramai di Media Sosial, "Japrek" Supriyanto Calon Bupati Pati 2024-2029

(Foto: Supriyanto, SH)

Kanarpatigo.com - PATI - Beberapa akhir ini, Nama Supriyanto, pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ramai jadi obrolan di dunia maya, terutama prihal majunya dia di Pilkada Pati mendatang.

Obralan tersebut diawali ketika salah satu akun media sosial (Medsos) atas nama Japrek Bupati muncul di beranda Facebook, dengan foto yang diunggah bertuliskan "SUPRIYANTO Calon Bupati 2024-2029" di bawah ada logo Peta Kabupaten Pati.

Baca Juga: Bazar Murah Digelar Kodim Pati untuk Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Baca Juga: Prestasinya Layak Diapresiasi, DPD Golkar se Indonesia Ingin Airlangga Dipilih Aklamasi

Baca Juga: Sambil Olahraga Renang, Bendahara Golkar Pati Sebut Akan Usung Kader Golkar Maju di Pilkada

Nama Japrek adalah nama panggilan familiar Supriyanto dalam kesehariannya terutama di saat berjumpa dengan teman, sahabat atau koleganya.

Baca Juga: Mendikbudristek Nadiem Makarim Cabut Aturan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler Wajib di Sekolah

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Lakukan Pemisahan Ditjen Pajak dari Kementrian Keuangan

Atas munculnya akun tersebut, tidak sedikit nitizen atau pengikut akun tersebut mempertanyakan maksud dan tujuan dari akun tersebut, yakni Japrek Bupati.

Berbagai tanggapan negatif dan positif muncul, seperti dimulai ada yang mendukung dengan mengklik menyukai dan apa pula yang menertawakan karena dikira tidak serius dan dianggap sebagai lelucon.

Baca Juga: Festival Ramadhan 2024 Digelar di Stadion Joyo Kusumo Pati, Ini Kemeriahannya!

Tidak sedikit respon pengikut akun yang menyampaikan aspirasi dan kondisi jalan-jalan yang rusak untuk segera diperbaiki, dan adapula yang mencemooh kinerja para pejabat yang tidak pro dengan masyarakat dan mementingkan diri sendiri.

Saat dikonfirmasi tentang keberadaan akun tersebut, Supriyanto dengan santai dan dengan ciri khasnya yang kocak dan tertawa kecil, ia membenarkan kalau ia punya akun media sosial salah satunya Instagram dengan nama akun @supriyantojaprek.

"Saya emang punya akun media sosial yang saya pegang sendiri, salah satunya Instagram," ujar Supriyanto.

Pria yang pada Pemilu 2024 lalu dinyatakan lolos dari hasil rekapitulasi KPU menuju kursi legislatif DPRD Jateng periode 2024-2029 ini disebut-sebut sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati.

(Foto: Supriyanto, SH)

Untuk diketahui, Supriyanto sendiri merupakan anggota komisi C dan anggota Banggar DPRD Provinsi Jateng periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar.

Dalam kepengurusan Partai, Supriyanto menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Golkar Jateng bidang Pemenangan Pemilu wilayah Pati Raya meliputi Pati, Kudus, Jepara, Demak, Rembang, dan Blora.

Disinggung terkait majunya dalam Pilkada Pati mendatang sebagaimana yang tertulis di akun atau Facebook atas nama Japrek Bupati tersebut, Japrek dengan santai menjawab semua dikembalikan kepada pimpinan partai, yang penting untuk Pati kedepannya lebih maju dan unggul.

"Ya ditunggu aja, semua dikembalikan kepada keputusan pimpinan, yang penting untuk Pati Maju dan Unggul kedepannya,' imbuhnya.

Perlu diketahui beberapa waktu lalu, Supriyanto unggul dari beberapa kandidat calon Bupati Pati lainnya dalam polling yang telah beredar di masyarakat melalui media sosial. (aa)

Komentar