Bonus Pelatih Porprov Terlambat Cair, DPRD Pati Siap Kawal Proses Pencairan

(Foto: Rapat Audiensi DPRD Kabupaten Pati, Selasa 16 Apr 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar), Komisi D DPRD Kabupaten Pati terima audiensi dari Barisan Lembaga Nusantara (BLN) terkait penyelesaian bonus pelatih Porprov Jateng 2023, pada Selasa (16/4/24) pagi.

Diketahui, sampai saat ini masih ada 43% pelatih Porprov Jateng 2023 yang masih belum mendapatkan bonus dengan nominal 1,2 miliar. Sedangkan untuk 57% sisanya sudah menerima bonus pada bulan Desember 2023 lalu.

Salah satu peserta audiensi Chundori dalam rapat tersebut juga mempertanyakan alasan dari keterlambatan pencairan bonus bagi pelatih Porprov Jateng 2023 tersebut.

Baca Juga: Hadiri Halal Bihalal Dinas Kesehatan, Pj Bupati Apresiasi Kesiagaan Hadapi Bencana dan Wabah DBD

Baca Juga: Pererat Sinergi dengan Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Pati Gelar Halal Bihalal

Menurutnya, hal tersebut harusnya tidak terjadi, mengingat akan prestasi yang sudah didapatkan.

"Kami mempertanyakan kenapa hal seperti ini terjadi. Dan kami harap ini sebagai masukan agar kedepannya tidak terulang lagi," jelasnya.

Baca Juga: Maraknya Karaoke Ilegal dan Rugikan PAD Pemkab Pati, DPRD Desak Satpol PP Merazia Karaoke Ilegal

Baca Juga: Tidak Terima Anaknya Ditegur Main Petasan, Warga Sukolilo diringkus Polisi

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto selaku pimpinan rapat juga mengundang Dinas terkait untuk memberikan penjelasan terhadap permasalahan tersebut.

"Saya rasa ini terkait dengan keterbatasan anggaran daerah, karena anggaran yang sebelumnya diperuntukkan untuk bonus Porprov Jateng melebihi target karena prestasi yang berhasil didapatkan," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut penjelasan KONI Kabupaten Pati dan Kepala Dinporapar Kabupaten Pati juga menjelaskan bahwa keterlambatan pembagian bonus bagi para pelatih Porprov ini terjadi karena memang terkait keterbatasan anggaran, akan tetapi hal tersebut sudah diatasi dengan alokasi pembagian di tahun anggaran 2023 dan tahun anggaran 2024 ini.

"Iyaa intinya saat ini masih dalam proses pencairan, karena memang ada mekanismenya. Semoga prosesnya segera ditindaklanjuti dan bisa segera dicairkan. Kami dari DPRD Kabupaten Pati juga akan membantu mengawal pencairan bonus pelatih Porprov ini sampai tuntas," tandasnya. (red)

Komentar