Berpakaian Batik Khas Nusantara, Siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

(Foto: Siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional, Kamis 2 Mei 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, SMP Muhammadiyah 1 Pati menyelenggarakan upacara bendera di halaman sekolah, Kamis (2/5/24) pagi.

Baca Juga: Hardiknas 2024, Rektor UMS: Muhammadiyah Punya Peran Penting dalam Perkembangan Pendidikan di Indonesia

Noenoek Trisusanti selaku wakil kepala sekolah yang menggantikan Kepala Sekolah menjadi pembina upacara. Dalam sambutannya ia menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh siswa akan sejarah.

"Anak-anak harus tahu dan mengerti bahwa tanggal 2 Mei itu lahirnya pendidikan di Indonesia. Dan pendiri pendidikan di Indonesia adalah Suryadi Suryaningrat atau Ki Hajar Dewantoro," ucap Noenoek Trisusanti di depan peserta upacara.

Baca Juga: Manasik Haji Ditutup, Jemaah Haji dari Kabupaten Pati yang Berangkat Sejumlah 1626 Jemaah

Baca Juga: Peringati Hari Pendidikan Nasional, Siswa Peraih Olimpiade di Thailand Dianugerahi Piagam dan Medali

Baca Juga: Kapan Jalan Tol Pati Dimulai? Ini Penjelasan Pj Bupati

Dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar," Noenoek lanjut memberikan penekanan kepada siswa akan pentingnya dan keseriusan dalam belajar di kurikulum Merdeka Belajar.

Dalam pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional, seluruh siswa memakai baju batik bernuansa Nusantara, tidak hanya siswa yang berpakaian batik dewan Guru dan karyawan pun menggunakan batik.

Pemakaian baju batik khas Nusantara dalam upacara ini merupakan sebagai wujud ekspresi keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Pati dalam rangka memperingati Hari Kartini yang sudah lewat beberapa waktu lalu. (aa)

Komentar