Kapan Jalan Tol Pati Dimulai? Ini Penjelasan Pj Bupati

 

(Foto: ilustrasi)

Kabarpatigo.com - PATI - Pembangunan jalan Tol yang melintasi Kabupaten Pati masih belum ada kabar pasti. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati juga belum mengetahui kelanjutan proyek nasional ini.

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengungkapkan, pembahasan tentang pembangunan Tol Demak-Tuban itu sudah pernah dilalukan. Namun belum ada progres lebih lanjut.

“Terkait jalan Tol kami belum mendapatkan progres terakhir. Tapi prinsipnya beberapa waktu lalu sudah pernah didiskusikan terkait lintasannya,” kata Henggar, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:;Manasik Haji Ditutup, Jemaah Haji dari Kabupaten Pati yang Berangkat Sejumlah 1626 Jemaah

Baca Juga: Berpakaian Batik Khas Nusantara, Siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

Baca Juga: Sama-Sama Memajukan Jateng Menjadi Lebih Baik, PKS Jateng Terbuka Berkoalisi Dengan Golkar di Pilkada 2024

Henggar menjelaskan, ada beberapa hal yang pernah dibahas mengenai pembangunan jalan tol yang melintasi Kabupaten Pati itu. Salah satunya terkait exit tol.

Baca Juga: Nelayan Juwana Bersholawat Dihadiri Kasdim Pati serta Sejumlah Ulama dan Umaro Kecamatan Juwana

Baca Juga: Jateng Bershalawat di Pati Dihadiri Ribuan Orang

Sementara terkait wilayah mana saja yang dilintasi jalan tol, ia menyebut belum ditentukan. Sehingga belum ada rencana pembebasan lahan.

Pembebasan lahan belum. Belum ditentukan rutenya, setelah itu baru pembebasan lahan,” ujar Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah itu.

Meskipun demikian, pihaknya hanya bisa berharap pembangunan tol tersebut dapat direalisasikan. Sebab menurutnya, jalan itu sangat dibutuhkan untuk perputaran ekonomi masyarakat.

Tapi kami belum mengetahui kapan Tol di Kabupaten Pati ini dilanjutkan. Tetapi yang pasti harapannya kedepan Tol arah Pati memang dibangun. Karena Tol sangat vital untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (Joglojateng)

Komentar