Pawai "Zero Waste" Ramah Lingkungan, Meriahkan Milad Aisyiyah ke 107 di PCA Tlogowungu

(Foto: Pawai Zero Waste 2024 dalam acara Milad Aisyiyah ke 107 di lingkungan Warga Aisyiyah Tlogowungu, Sabtu 11 Mei 2024)

Kabarpatigo.com - TLOGOWUNGU - Dalam rangka memeriahkan Milad Aisyiyah ke-107 Pimpinan Aisyiyah Cabang (PCA) Kecamatan Tlogowungu mengadakan berbagai even maupun kegiatan.

Adapun even dan kegiatan tersebut diantaranya dimulai dari Pemutaran Film Animasi Aku bisa menjaga alam Memilah Sampah, Pawai Zero Waste 2024, Pemberian tote bag kepada Masyarakat umum sebagai upaya penerapan gaya hidup zero waste, gerakan penggunaaan tumbler, kampanye membawa kotak makanan, serta pemberian alat tulis dan tote bag kepada para pelajar, Bersih-bersih dan pemilahan sampah di Taman Pustaka ‘Aisyiyah Al Arqam.

Menambah kemeriahan Milad, Aisyiyah Tlogowungu mengadakan Pawai Zero Waste 2024 sebagai kegiatan puncak acara, yang dibarengi dengan pemberian tote bag kepada masyarakat sekitar, Sabtu (11/5/24).

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 1445 H Jatuh pada Senin 17 Juni 2024

Baca Juga: Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas Bersama KSP Moeldoko Lakukan Simulasi Alat Sadap Karet Mercu Biotech

Pawai Zero Waste 2024 dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Tlogowungu, Asni Nurlaela, S.Ag, M.Pd. Seluruh kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu 11 Mei 2024.

Dalam pelaksanaan Milad, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tlogowungu berkolaborasi dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM),TK ‘Aisyiyah, PAUD Nasyiatul ‘Aisyiyah, masyarakat sekitar demi mewujudkan syi’ar dakwah yang lebih luas.

Baca Juga: Optimalisasi Penghimpunan Qurban Tahun 2024, Lazismu Koordinasi dengan Kantor Layanan se Kabupaten Pati

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Tlogowungu Asni Nurlaela mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya agenda rangkaian Milad Aisyiyah ke 107 yang berjalan lancar

"Syukur alhamdulillah agenda Milad berjalan dengan lancar, mulai dari Pemutaran Film Animasi Aku bisa menjaga alam Memilah Sampah, Pawai Zero Waste 2024, Pemberian tote bag sebagai upaya penerapan gaya hidup zero waste, gerakan penggunaaan tumbler, kampanye membawa kotak makanan, serta pemberian alat tulis dan tote bag kepada para pelajar, Bersih-bersih dan pemilahan sampah di Taman Pustaka ‘Aisyiyah Al Arqam," ungkap Asni.

Asni juga menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut, diantaranya mendidik dan menginspirasi warga Aisyiyah dalam merubah perilaku lingkungan.

"Pawai Zero Waste 2024 Pimpinan Cabang Aisyiyah Tlogowungu bertujuan mendidik dan menginspirasi warga Aisyiyah dalam merubah perilaku ramah lingkungan, Menjadi sarana kampanye Zero Waste mendorong semua orang untuk memikirkan planet bumi yang dipercayakan kepada kita. Sebagai rasa syukur karena telah milad ke 107 dan kita semua terus berkomitmen untuk berkhidmad pada Aisyiyah," tutur Asni Nurlaela. (as)

Komentar

Posting Komentar