Pilkada Rembang Makin Dekat, Supriyanto: Saksi Golkar Siap Kawal dan Menjaga Suara Hafids-Hanies

(Foto : Supriyanto memberikan motivasi di hadapan peserta TOT)

Kabarpatigo.com - REMBANG - Mendekati Pilkada Rembang yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020, DPD II Partai Golkar Kabupaten Rembang mengadakan Training Of Trainer (TOT) untuk memantapkan saksi-saksi di TPS dalam menghadapi Pemilukada, Pileg, dan Pilpres.

Kegiatan Training Of Trainer ini diselenggarakan oleh Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Kabupaten Rembang dan dilaksanakan di Hotel Pollos Rembang, Sabtu (28/11/20).

Pembukaan Training Of Trainer Badan Saksi Nasional Partai Golkar Kabupaten Rembang dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah IV Jawa Tengah DPD I Partai Golkar Jawa Tengah sekaligus anggota DPRD Provinsi Supriyanto, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rembang Gatot Paeran, anggota DPRD Kabupaten Rembang Anjar Krisniawan, Pengurus DPD dan Pimpinan Kecamatan se Kabupaten Rembang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rembang Gatot Paeran menyampaikan pentingnya para saksi dalam mengamankan dan menjaga suara partai. Peserta TOT diharapkan nantinya mampu merekrut saksi-saksi yang ada di sekitar TPS.

"Training Of Trainer ini sebagai bekal para peserta untuk bagaimana merekrut, membentuk, dan membina saksi-saksi yang berada di sekitar TPS, dan nantinya Partai Golkar akan tetap memperhatikan saksi," terang Gatot.

Peserta Training Of Trainer saksi ini terdiri dari seluruh kader mulai dari tingkat kecamatan sampai desa. Materi TOT berupa pelatihan dan pemantapan saksi, yang akan disampaikan oleh narasumber dari BSN Partai Golkar Provinsi.

Supriyanto dalam sambutannya menjelaskan tentang keberadaan BSN di struktur Golkar. Ia berharap dengan adanya BSN di tingkat kabupaten mampu merekrut dan membentuk saksi secara maksimal, seperti diadakannya TOT kali ini agar para saksi mampu menjaga pemilih, menjaga TPS, dan menjaga suara.

"Tujuan utama saksi direkrut dan dibentuk untuk menjaga pemilih, menjaga TPS, dan menjaga suara, Saksi Golkar di Pilkada Rembang siap kawal dan menjaga suara pasangan Hafidz-Hanies," imbuhnya.

Pelatihan TOT ini diharapkan dapat dilanjutkan oleh peserta dalam merekrut saksi-saksi lain pasca pelatihan, dan mampu memberikan pembinaan terutama dalam menjaga dan mengamankan suara partai.

Perlu diketahui Partai Golkar Kabupaten Rembang bersama tiga partai, yakni PPP, PKB, dan PDIP dalam Pilkada Serentak tahun ini mendukung paslon nomor urut 2, Abdul Hafidz - Muhammad Hanies Cholil Barro'. (aa)

#GolkarRembang #Supriyanto #PilkadaRembang


Komentar