Skuad Persipa Pati Hadapi Liga 2 Musim Depan Tambah Lagi, Dua Eks Persis Solo Gabung

(Foto: Bus Laskar Saridin Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - Persipa Pati jadi salah satu klub yang promosi dari Liga 3 ke Liga 2 musim ini. Klub ini membidik potensi untuk tak hanya numpang lewat di kasta kedua Liga Indonesia musim depan.

Langkah awalnya jelas dengan merancang pemain potensial untuk masuk di skuad tim berjuluk Laskar Saridin tersebut. Sebagian besar pemain di tim ini merupakan punggawa musim lalu.

Total sudah ada 18 pemain yang resmi akan membela Persipa musim nanti. Mereka sudah kami perkenalkan ke publik pecinta bola di Kabupaten Pati,” terang Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Pemain yang dipertahankan merupakan pemain yang sesuai dengan karakter, visi permainan, dan strategi coach Nazal Mustofa. Rata-rata merupakan pemain utama di Liga 3 musim lalu.

Beberapa pemain lokal asli Pati juga sebagian bertahan. Pelatih dan manajemen, saat ini masih memburu sejumlah pemain. Khususnya di posisi gelandang dan bek sayap kanan-kiri.

Sejumlah pemain musim lalu yang dipertahankan antara lain, Munirul Anam, Abhirama, Khoirul Huda, Andhika Fachriyanto, serta Ade Kurniawan.

Selain itu, ada Firman Djafar, Akbar Selang, M. Rifai dan kapten tim Persipa musim lalu yang juga mantan striker Persis musim 2020 Tri Handoko juga ikut dipertahankan.

”Saat ini kami sedang berburu pemain di posisi gelandang dan bek sayap. Pemain yang kami cari tentu harus sesuai dengan kriteria dan karakter permainan pelatih. Tentunya mereka yang wani ngeyel untuk membela Persipa di Liga 2 nanti,” paparnya.

Sementara itu, para pemain baru yang telah resmi bergabung, di antaranya Herlian Laksono, Fahat Abdullah, Vengko Armedya, Imam Witoyo, dan Dedi Cahyono Putro.

Nama terakhir adalah eks gelandang Persis Solo musim 2017, yang musim lalu bermain untuk Persebi Boyolali di Liga 3. Selain itu, ada naman mantan pemain Persekat Tegal Sadly Ahmad dan juga juru gedor sarat pengalaman yang juga mantan pemain PSG Pati Rizki Novriansyah yang berhasil direkrut. (Radarsolo.id)

#PersipaPati

Komentar