15 February 2020

Peserta Diklatsar Kokam Pati Digembleng TNI dan Polisi

(Foto : Kasdim Pati Mayor Infantri Muhammad Sholihin memberikan materi Bela Negara kepada peserta Diklatsar)

Kabar PatiGo.com - Tlogowungu - Pelaksanaan Diklatsar Kokam yang diselenggarakan selama dua hari Sabtu dan Minggu, 15-16 Februari 2020 di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu kabupaten Pati akan menjadi tempat penggemblengan kader muda Muhammadiyah.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pati memberikan gemblengan pada 62 personil Kokam. Gemblengan tersebut berupa Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar), materi yang akan diberikan adalah mengenai Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Rasa Cinta Tanah Air sehingga menumbuhkan kesadaran untuk membela negara.

Dikatakan Afza, Diklatsar tersebut digelar bekerjasama dengan Kodim 0718 Pati dan Polres Pati. Untuk Diklatsar ini, ada 150 personil Kokam yang menjadi peserta. Pengiriman peserta Diklat Pemuda Muhammadiyah sendiri menjadi program pokok Organisasi dalam pengkaderan.

Para anggota Kokam baru ini akan menerima materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, dan Caraka yang akan secaa langsung disampaikan oleh orang yang ahli di bidangnya, yakni kepolisian Polres Pati dan TNI Kodim 0718 Pati.

(Foto : Peserta Diklat mengikuti materi)

Adapun pemateri untuk Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Pak Budi Kasat Binmas Polres Pati, dan materi Bela Negara diberikan oleh Kasdim Pati Mayor Infantri Muhammad Sholihin.

“Dengan Diklat ini, Pemuda Muhammadiyah ingin menyiapkan kader-kader Kokam yang siap membela menjaga keutuhan NKRI," tutupnya. (AA)

#kokam #pdpmpati #muhammadiyahpati #pemudamuhammadiyahpati 

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini