Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Kedua Kembali Dimonitoring Bupati

(Foto : Bupati Haryanto melakukan monitoring BLT DD Tahap Kedua di tiga Desa di Kecamatan Jakenan, yaitu Desa Kedungmulyo, Desa Sonorejo dan Desa Tlogorejo)

Kabarpatigo.com - Jakenan - Bersama sejumlah pejabat terkait, Bupati Haryanto kembali melakukan monitoring Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Kedua di tiga Desa yang berada di Kecamatan Jakenan, yaitu Desa Kedungmulyo, Desa Sonorejo dan Desa Tlogorejo, Rabu (17/6/2020).

"BLT DD tahap 1 sudah selesai. Sekarang ini sudah ada beberapa kecamatan yang melakukan penyaluran tahap kedua," ujar Bupati

Ada enam kecamatan menurut Haryanto yang hari ini siap menyalurkan BLT tahap kedua, diantaranya Kecamatan Jakenan, Kecamatan Winong, Kecamatan Juwana, Kecamatan Wedarijaksa, Kecamatan Tlogowungu, dan Kecamatan Dukuhseti.

"Nanti penyaluran berikutnya akan disesuaikan dengan pihak terkait. Sehingga apa yang menjadi program pemerintah pusat dapat langsung disalurkan," terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati meskipun roda perekonomian saat ini berbeda dengan kondisi sebelum adanya pandemi, setidaknya bantuan yang disalurkan tersebut dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Karena menurut Bupati, bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah tujuannya ialah membantu masyarakat yang saat ini terkena dampak covid-19.

"Untuk BLT DD tahap kedua ini, kami targetnya dua minggu sudah selesai, yaitu minggu ini dan minggu depan sebanyak 401 desa," tegasnya.

Penyaluran BLT DD ini, lanjut Haryanto, perlu adanya transparansi atau keterbukaan oleh pihak desa. Sebab menurut Bupati, dengan melaksanakan peraturan dan ketentuan yang ada, maka tidak akan ada komplain maupun persoalan. (red)

##HumasPati #BupatiPati #haryanto #PemKabPati #jakenan #Dukuhseti #Winong #Juwana #Tlogowungu #Wedarijaksa

Komentar