Hujan Deras, Empat Desa di Kayen Dilanda Banjir

(Foto: Balai Desa Slungkep Kecamatan Kayen Pati tergenang air)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Empat desa di wilayah Kecamatan Kayen Kabupaten Pati dilanda banjir sekitar pukul 13.00 wib pada Kamis (7/1/21) siang.

Banjir diakibatkan hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah pegunungan. Empat desa yang terlanda banjir, yakni Desa Sumbersari, Desa Kayen, Desa Srikaton, Desa Slungkep.

Banjir di Desa Sumbersari diakibatkan meluapnya sungai di Dukuh Ngalingan RT 5 RW 5 Desa Sumbersari. Ketinggian air kurang lebih 20-25 cm dan air memasuki pekarangan dan di depan teras rumah warga yang dekat dengan bantaran sungai di Ngalingan dan air sudah surut dan meninggalkan lumpur.

Banjir juga menggenangi jalan depan RSUD Kayen ke barat dan ke utara sepanjang 100 m dengan ketinggian sekitar 10 cm sampai dengan 20 cm dan kendaraan masih bisa melewati baik roda dua maupun roda empat.

Banjir di Desa Srikaton RT 04 RW 04 adalah banjir kiriman dari meluapnya sungai Slungkep dengan ketinggian air 30 cm sampai mengenangi jalan dan halaman rumah warga.

Sementara itu banjir yang melanda Desa Slungkep diakibatkan sungai Slungkep tidak mampu menahan debit air yang mengakibatkan meluapnya air sehingga wilayah RT 4 RW 2 Desa Slungkep terkena banjir dengan ketinggian air 25 cm. 

Selain menggenangi rumah 150 KK, air juga menggenangi Balai Desa Slungkep. Air mulai surut di sore hari, dan pembersihan lumpur dilaksanakan oleh warga di rumah masing-masing. (red)

#kayen


Komentar