Sriwijaya Air Hilang Kontak, Mantan Ketum HMI Diduga Jadi Korban

(Ketua Umum PB HMI 2015-2017, Mulyadi Tamsir)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/21) sore. Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak itu akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Pontianak.

Dikutip dari laman Flightradar24.com, pesawat Sriwijaya Air lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 14.36 WIB. Namun dinyatakan hilang kontak setelah empat menit meninggalkan Jakarta.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Mulyadi Tamsir, menjadi salah satu penumpang di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak tersebut. Mulyadi merupakan Ketua Umum HMI periode 2015-2017.

Mulyadi naik pesawat rute Jakarta-Pontianak tersebut bersama istrinya, Makrufatul Yeti Srianingsih. Nama keduanya tertera dalam daftar manifest penumpang yang beredar di kalangan wartawan.

“Info yang saya terima beliau penumpang pesawat itu,” kata Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardy, sebagaimana dilansir Tempo.co, Sabtu (9/1/21).

Mantan Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid juga menyampaikan informasi tersebut. Menurut Rosyid, Mulyadi sempat melakukan tes swab PCR di klinik miliknya, Medilab, pada 7 Januari lalu.

“Kami lagi coba kontak enggak ada yang masuk. Kemarin memang tes PCR sebelum berangkat di klinik saya,” kata Rosyid di laman Tempo.co.

Rosyid mengatakan Mulyadi adalah Ketua Umum PB HMI yang terpilih setelah dirinya. Pada 20 November 2020 lalu, kata dia, Mulyadi baru saja melangsungkan pernikahan dengan Makrifatul Yeti Srianingsih.

Akad dan resepsi pernikahan mereka digelar di Meranti Ballroom, Mercure Hotel, Pontianak. Rosyid mengirimkan fotonya bersama kedua mempelai.

“Saya menuju ke Soekarno-Hatta. Semoga masih selamat, mohon doanya,” kata Rosyid.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB tadi. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor penerbangan SJ182 itu terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Bandara Supandio, Pontianak.

Saat ini Basarnas bersama sejumlah tim tengah melakukan pencarian di perairan Kepulauan Seribu. (Khittah.co)

#HMI


Komentar