Persatuan, Kesatuan, dan Soliditas

Oleh: Riko Lodewiyk Lesiangi

(Foto: Golkar)

Kabarpatigo.com - Partai Golkar di awal tahun 2021 ini dari tingkat pusat dan DPD 1 maupun DPD 2 harus sudah lebih giat lagi melakukan program atau agenda untuk menjaga atau merawat keutuhan persatuan dan kesatuan.

Sangat diperlukan upaya yang konkrit, sistemik untuk melakukan revitalisasi nilai-nilai semangat kesatuan bagi seluruh pengurus/kader.

Berdasarkan Pancasila berikut Undang-Undang Dasar 1945 ,khusus lebih memperhatikan perjalanan sejarah Partai Golkar dan para tokoh  supaya lebih mengutamakan kepentingan partai dibandingkan kepentingan pribadi maupun kelompok.

Hal yang utama melakukan upaya tindakan konkrit melakukan mensejahterakan rakyat Indonesia agar terwujud sesuai butir Pancasila adil dan makmur dengan situasi ekonomi, kesehatan yang belum teratasi dengan baik sampai saat ini akibat pandemi covid 19.

Partai golkar sudah harus mempersiapkan figur sosok yang tepat, berkualitas mumpuni dan lain-lain yang mengedepankan kepentingan partai bukan pribadi maupun kelompok untuk menuju pesta Demokrasi akan datang.

Melihat perkembangan dinamika kondisi politik bangsa Indonesia belakangan ini dengn berbagai persoalan permasalahan yang sedang melanda bangsa Indonesia menjadikan tantangan tersendiri untuk lebih meningkatkan rasa semangat kesatuan dan persatuan, gotong royong, bahu membahu.

Serta mengadakan seminar atau sosialisasi kesadaran berbangsa/bernegara sesuai prinsip kebangsaan berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sumpah Pemuda, Bhinneka Tunggal Ika berikut mematuhi aturan mekanisme sesuai AD/ART dan menghayati ideologi Partai Golkar. 

Untuk lebih meningkatkan kualitas, kemampuan bagi kader berpolitik santun dan memiliki mempunyai moral dan akhlak yang sangat baik.

Khususnya mengembalikan marwah partai dan membuktikan Partai Golkar mampu merebut kembali kejayaan. (red)

*Pengurus DPD I Partai Golkar DKI Jakarta

Komentar