Gelar Manakib, 37 Warga Pati Terkonfirmasi Positif Covid-19

(Foto: penyakit Covid-19)

Kabarpatigo.com - GABUS - Puluhan orang terkonfirmasi positif Covid-19, selepas mengikuti acara manakib di salah satu desa di wilayah Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan, ada sebanyak 37 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari klaster manakib ini, semuanya saat ini tengah menjalani karantina.

Dari data yang disampaikan, 32 orang yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara 5 orang lainnya menjalani karantina di RSUD RAA Soewondo Pati.

“Itu di desa yang ada di Kecamatan Gabus. Ya sederhana saja, manakib. Manakib kan satu perbuatan yang bagus ya, tak taunya yang menyelenggarakan itu terindikasi karena baru pulang dari Jakarta,” ujar Haryanto dihadapan awak media, Senin (19/4/21) petang.

Puluhan orang tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19 selepas dites swab. Lantaran ada sejumlah warga yang terindikasi memiliki gejala-gejala.

Berkenaan hal itu, Haryanto mengimbau masyarakat agar tidak terlena. Pasalnya, Kabupaten Pati belum terbebas dari pagebluk.

“Saya minta agar protokol kesehatan (Prokes) tetap diterapkan. Jangan menyepelekan,” terangnya. (suara Jateng.id)

#Haryanto

Komentar