Ini Pesan Wakil Bupati Safin dalam Pilkades Serentak

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin)

Kabarpatigo.com - PATI - Pilkades Serentak Kabupaten Pati saat ini memasuki tahapan kampanye penyampaian visi-misi. Adapun pemungutan suara akan dilaksanakan di 215 desa secara serentak pada 10 April 2021 mendatang.

Wakil Bupati Saiful Arifin bersam Bupati Haryanto berikut jajarannya melakukan peninjauan persiapan Pilkades di empat desa dalam tiga kecamatan, Senin (5/4/21).

Keempat desa tersebut ialah Desa Bulumulyo dan Kuniran Kecamatan Batangan, Desa Trikoyo Kecamatan Jaken, serta Desa Plosojenar Kecamatan Jakenan.

Persiapan pilkades serentak gelombang 1 tahun 2021 penting dilakukan agar bisa berjalan sesuai regulasi.

"Oleh sebab itu, saya dan Pak Bupati melakukan monitoring secara bertahap di wilayah Kabupaten Pati," kata Wabup.

Saiful Arifin mengajak semua pihak untuk memandang kegiatan Pilkades ini sebatas sebagai pesta demokrasi rutin enam tahun sekali.

"Jadikan suasana senang. Wujudkan pesta demokrasi yang bahagia. Untuk calon Kades, tanamkan pemikiran bahwa kita bersaing untuk mengutarakan kebaikan yang akan kita buat untuk desa. Tidak usah lagi utarakan kejelekan lawan," ucap pria yang akrab disapa Safin ini.

Dia berharap, seluruh Kades terpilih nantinya bisa mengayomi seluruh masyarakat di desanya, tanpa membedakan-bedakan mana yang mendukungnya saat Pilkades dan mana yang tidak.

"Setelah Pilkades, kita semua kembali satu, sesama masyarakat desa," tandas dia. (red)

#SaifulArifin

Komentar