Ferry Wawan Cahyono: Percepatan Vaksinasi Perlu Ada ‘Kroyokan’ Semua Pihak

(Foto: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono mendorong percepatan vaksinasi di Jawa Tengah. Pentingnya percepatan supaya pembentukan herd imunity (kekebalan kelompok) pada akhir 2021 ini bisa sesuai target.

Hal itu diungkapkannya di sela-sela menghadiri vaksinasi di Auditorium Imam Bardjo Undip, Jalan Imam Bardjo No 1, Semarang, Senin (28/7/21).

Ferry juga menjabat sebagai Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undip. Karena itulah dia mengapresiasi langkah “kroyokan” sejumlah pihak, termasuk TNI guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

Baginya, tanpa keikutsertaan pihak lain dengan hanya mengandalkan pemerintah upaya percepatan tidak mungkin tidak terlaksana.

“Tahap pertama saja terima 5 ribu dosis vaksin. Upaya percepatan vaksin harus dikejar, apalagi target pemerintah akhir tahun ini sudah herd imunity. Diperlukan partisipasi semuan pihak untuk menggelar vaksin,” ucap wakil ketua DPD I Partai Golkar Jateng.

Undip telah menjadi sentra vaksinasi dengan wujud kerja sama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Kementerian Koperasi dan UMKM. Sasaran vaksinasi adalah pedagang ritel, mahasiswa serta alumni Undip, serta masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Hadir dalam Kesempatan itu Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UMKM Hanung Harimba Rachman, Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Irjen Ahmad Lutfi, Wakil Wali Kota Hevearita, Pj Ketua IKA Undip Ahmad Muqowam, pihak TNI. (red)

#FerryWawanCahyono

Komentar