KONI Pati Siap Beri Tambahan Bonus Kepada Atlet yang Pulang Bawa Medali di PON XX Papua

(Foto: ketua KONI Kabupaten Pati Mustamaji)

Kabarpatigo.com - PATI - Pelepasan atlet dan pelatih PON XX Papua asal Pati berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati dengan dihadiri Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Ketua KONI Pati, Plt Kepala Dinporapar Pati, dan Kepala Disdikbud Pati, Kamis (2/9/21).

Dalam PON kali ini, Ketua KONI Kabupaten Pati Mustamaji menargetkan para atlet Cabor unggulan yang mewakili Kabupaten Pati, untuk dapat pulang dengan membawa medali emas.

"Kabupaten Pati, mengirimkan sebanyak 15 cabang olahraga terdiri dari 12 cabang olahraga resmi dan 3 cabor eksibisi yang diikuti oleh 20 atlet dan 6 pelatih," sebut Mustamaji.

Mustamaji selaku ketua KONI Pati menegaskan bahwa semua yang ikut harus mendapatkan yang maksimal.

"Oleh karena itu para atlet harus selalu semangat dalam ajang PON mendatang," tegasnya.

Adapun cabang olahraga yang bakal mengharumkan nama Kabupaten Pati diantaranya ialah, senam, olahraga dayung, balap motor, panahan, karate, bola voli, tarung drajat, sepatu roda, bola tangan dan sejumlah cabor unggulan lain.

Pihaknya menilai, dari 12 cabor, yang sangat berpeluang meraih medali emas ialah tarung drajat, panahan dan dayung. Sejauh ini para atlet sudah mengikuti pelatda sejak bulan Juli hingga September 2021.

"Memang jumlahnya lebih banyak pada PON sebelumnya, sebab ada pembatasan kuota atlet yang dikirimkan. Terutama di tengah pandemi Covid-19 dan terbatasnya anggaran mengingat jarak lokasi yang sangat jauh," jelasnya.

Mustamaji pun menyebut, bagi para atlet yang pulang dengan membawa medali akan mendapatkan tambahan bonus atau apresiasi dari alokasi anggaran KONI 2021. (red)

#Mustamaji

Komentar