Menang Tipis Lawan Persab Brebes, Persipa Pati Puncaki Klasemen Grub B

(Foto: Pemain Persipa Pati "putih" dikepung pemain Persab Brebes "merah" di pertandingan lanjutan grub B Liga 3 Jateng di stadion Hoegeng Pekalongan, Sabtu 6 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati tak terkalahkan dalam tiga laga awal di Grup B Liga 3 Zona Jawa Tengah 2021.

Setelah menahan imbang Persip Pekalongan dengan skor 0-0 dan menghajar Slawi United dengan 4 gol tanpa balas, tim berjuluk Laskar Saridin kembali memetik poin penuh saat berhadapan dengan Persab Brebes, Sabtu (6/11/21).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Hoegeng Pekalongan ini, tim asuhan Coach Nazal Mustofa menundukkan Persab Brebes lewat gol tunggal Muhammad Faris Y Suaib pada menit ke-69.

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling melancarkan serangan.

Persab Brebes beberapa kali mengancam pertahanan Persipa, namun serangan tersebut dapat digagalkan oleh barisan belakang Laskar Saridin. 

Persab bahkan mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-56. Namun peluang emas itu gagal dikonversi menjadi gol.

"Alhamdulillah, tidak ada kata lain selain kami mengucap Alhamdulillah."

"Puji syukur kepada Allah SWT karena berkat kerja keras anak-anak ketika bermain, baik saat menyerang maupun bertahan, akhirnya bisa fokus dan bisa membangkitkan kembali mental setelah kena penalti," ujar Asisten Pelatih Persipa Pati, Mukhlis sebagaimana dikutip dari Tribunbanyumas.com, Sabtu (6/11/21).

"Gol spektakuler dari pemain kami Faris membuat kami semua cukup bangga menjadi sebuah tim," tambah dia.

Sementara, Kapten Persipa Tri Handoko mengatakan, pertandingan ini cukup menguras tenaga.

"Alhamdulillah kami main sama-sama baik, saling serang. kami dapat gol sangat indah. Ini tidak terlepas dari doa masyarakat Pati. Tapi kami harus tetap rendah hati, jangan puas dahulu. Masyarakat Pati tetap doakan kami semua," ungkap dia.

Untuk diketahui, saat ini Persipa telah mengemas 7 poin dari hasil 2 kali menang, yakni melawan Slawi United 4-0 dan Persab 1-0, serta bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Persip Pekalongan.

Sementara dalam pertandingan terakhir di Grup B, Persipa Pati akan akan berhadapan dengan PSD Demak pada Senin (8/11/21). (*)

#PersipaPati

Komentar