Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Pati Resmi Dilantik

(Foto: Prosesi pelantikan pengurus ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Pati, Senin 13 Jun 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 1 Pati resmi dilantik pada hari Senin (13/6/22).

Proses pelantikan Pengurus IPM Ranting SMK Muhammadiyah 1 Pati langsung oleh Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Pati saat apel pagi yang dipimpin Kepala Sekolah Muhammadiyah 1 Pati, Rully Feranika.

Acara prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Pengukuhan pengurus Ranting dan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah Janji serta penandatanganan MoU antara SMK Muhammadiyah 1 Pati dengan PD IPM Pati.

Dalam sambutannya Kepala SMK Muhammadiyah mengucapkan selamat kepada Ketua Ranting IPM terpilih beserta jajarannya.

"Semoga dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik. Di samping itu juga berharap agar IPM dapat mengadakan kegiatan-kegiatan siswa yang positif dalam rangka  pengembangan diri siswa di SMK Muhammadiyah 1 Pati," ucap Rully.

Dalam kesempatan yang berbeda Waka Kesiswaan Rini Budi Lestari menghimbau kepada para Pengurus IPM Ranting untuk senantiasa bekerja sesuai dengan hati nurani, menumbuhkan kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi serta senantiasa menjunjung tinggi nama baik sekolah yang ber-akhlakul karimah.

Sementara itu PD IPM berharap kepada Muhammad Shodiq sebagai ketua ranting terpilih beserta jajarannya untuk dapat menjalankan kegiatan yang kreatif dalam rangka pengembangan diri siswa.

"Sebagai ketua Ranting semoga dapat mengemban amanah organisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan-kegiatan serta mengembangkan kreativitas siswa dengan penuh rasa tanggung jawab di SMK Muhammadiyah 1 Pati," harapnya.

Di akhir acara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian tropi kepada siswa yang berprestasi sebagai wujud penghargaan dan apresiasi bagi siswa yang mendapatkan kejuaraan. (red)

#SMKMuhammadiyah1Pati

Komentar