Sebanyak 79 Nama Usulan Bakal Calon Pimpinan Masuk Panlih, Begini Harapan Sekretaris Muhammadiyah Pati

(Foto: Sekretaris PDM Pati, M. Taufiq)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebanyak 79 nama usulan bakal cakon anggota pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati masuk dan diterima Tim Panitia Pemilihan (Panlih) Musyawarah Daerah Muhammadiyah Pati periode Muktamar ke 48.

Dengan adanya 79 nama usulan bakal calon pimpinan yang masuk di Panlih, Sekretaris PDM Pati M. Taufiq berharap 79 nama usulan tersebut dapat melahirkan kepemimpinan Muhammadiyah Pati yang lebih energi dan cepat dalam gerakan berdakwah.

Tantangan dakwah kedepan semakin kompleks dan global serta dibutuhkan energi cepat dalam gerakan dakwahnya, Taufiq berharap dalam Musyda nanti akan melahirkan kader-kader muda yang dapat berkolaborasi dengan kader senior.

"Berharap pada periode 48 ini lahir kader-kader muda yang dapat kolaborasi dengan para senior untuk memimpin Muhammadiyah tingkat daerah Kabupaten Pati," harap Taufiq.

Baca Juga: MUSYDA MUHAMMADIYAH PATI DIGELAR DI HOTEL SAFIN, ADA 79 USULAN BAKAL CALON PIMPINAN

Taufiq juga mengingatkan kepada Muhammadiyah Pati kedepan untuk tidak mengalir saja, namun membutuhkan konsep pengembangan dan penguatan strategis dan cepat dalam pilar-pilar kehidupan masyarkat.

"Penguatan pilar ekonomi, kesehatan, sosial dan pendidikan harus lebih intensif. Tidak sekedar hanya mengalir saja, butuh konsep pengembangan dan penguatan yang strategis dan cepat," lanjutnya.

Selain pengembangan dan penguatan pilar-pilar tersebut, yang lebih penting adalah pengembangan dan pemberdayaan kader bawah, yakni ranting dan cabang.

Menurutnya basis kekuatan persyarikatan itu berada di bawah (gras root), tentunya Muhammadiyah tidak boleh melupakan pengembangan dan pemberdayaan gras root.

"Tak lupa disamping itu pemberdayaan ranting dan cabang sebagai grass root sangatlah penting," pungkasnya. (red)

Komentar