Anggota DPRD Jateng Supriyanto Ikuti FGD Pemanfaatan Aset Daerah Bersama Warga di Baldes Langenharjo

(Foto: anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto ikuti FGD di Balai Desa Langenharjo Margorejo, Jumat 12 Mei 2023)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Bertempat di Balai Desa Langenharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto menemui konco lawas (teman lama), Jumat (12/5/23).

Teman lama yang ia jumpai ternyata Kepala Desa Langenharjo yang bernama Rumdi, saat berada di dalam satu pertemuan, Rumdi sekilas menceritakan kisahnya semasa bersama Supriyanto.

"Terimakasih Mas Supriyanto mau mampir dan datang di desa kami, Beliau ini sahabat lama saya, Alhamdulillah hari ini bisa ketemu," cerita Rumdi.

Pertemuan dengan teman lama ini dikemas berupa Forum Grup Diskusi (FGD) dengan tema "Pemanfaatan Aset Daerah dalam Rangka Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD)".

Baca Juga: Jelang Pendaftaran Bacaleg, Golkar Pati Adakan Doa Bersama

Di hadapan peserta FGD Supriyanto menceritakan kebersamaannya dengan Kades Rumdi di masa lalunya.

"Benar yang disampaikan Kades Rumdi, dulu kami pernah bersama-sama dan Alhamdulillah hubungan kami terus terjalin dengan baik sampai sekarang," ucap Supriyanto.

Selain bernostalgia dengan teman lama, anggota komisi C DPRD Jateng ini juga memberikan kepada peserta FGD wawasan terkait apa fungsi dan tugas dari anggota DPRD.

"DPRD ini ada tiga fungsi, yakni Legislasi membuat kebijakan berupa Peraturan Daerah, Pengawasan, yakni mengawasi perjalanan pemerintahan yang ada di Provinsi Jawa tengah), kemudian Anggaran," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Supriyanto menjabarkan aspirasi yang menjadi pokok pikiran (Pokir) DPRD dari masyarakat yang disalurkan kepada masyarakat pula bersumber dari PAD dan aset-aset yang dimiliki oleh Provinsi.

"Aspirasi yang disalurkan di desa berupa bantuan keuangan itu sumbernya dari pendapatan asli daerah yang diperoleh dari pajak misal Samsat (pajak kendaraan bermotor) dan aset-aset seperti Bank Jateng," sebutnya.

Untuk ikut berperan dalam pembangunan di masyarakat, Supriyanto mengajak dan berharap dengan FGD ini bisa membangun kesadaran masyarakat untuk taat pajak.

"Harapan saya dengan sosialisasi berupa FGD ini bisa membangun dengan taat pajak dan mengelola aset, adapun keamanan dan pelayanan kami berusaha untuk mengawasi," pungkas Japrek sapaan akrab Supriyanto. (aa)

Komentar