Jelang Musyda, Muhammadiyah Pati Gelar Musypimda

(Foto: Ketua PDM Pati Mohammad Asnawi)

Kabarpatigo.com - PATI - Pagi cerah meliputi kawasan komplek SMA dan SMK Muhammadiyah 1 Pati yang berlokasi di Desa Tambaharjo.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Kabupaten Pati yang diadakan di aula SMK Muhammadiyah 1 Pati, Minggu (14/5/23).

Ketua PDM Moh. Asnawi dalam sambutannya menyampaikan optimis akan niat juang para peserta dalam mengikuti acara Musypimda.

"Insyaallah para peserta hari ini siap berjuang, Kehadiran di sini menguatkan hati masing-masing dalam berjuang di persyarikatan Muhammadiyah," kata Asnawi.

Baca Juga: Makin Beratnya Problema Umat, Sekretaris PDM Pati: Muhammadiyah Pati Kedepan Butuh Angkatan Muda

Dengan dilaksanakannya Musypimda ketua PDM mengapresiasi kinerja panitia atas terselenggaranya agenda tersebut dengan lancar dan baik. Selain itu beliau juga mengucapkan atas partisipasi AUM dan warga Muhammadiyah atas responnya acara Musypimda.

"Saya apresiasi kinerja panitia, selama perjalanan menuju Musypimda tentunya diimbangi segenap warga dan amal usaha Muhammadiyah (AUM) merespon maupun yang belum merespon, termasuk para donatur, baik dari RS PKU, BMT, perorangan. Dari AUM itu kewajiban bukan permintaan dan mengajukan proposal baru keluar," sebut Asnawi.

Asnawi juga dihadapan peserta Musypimda menyinggung agenda Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Pati yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2023 nanti.

Pada Musyda besok ketua PDM menyebut bahwa pemilihan yang ada di Musda merupakan pemilihan yang berkeadaban dan keadilan.

"Ini merupakan ikhtiar kita dalam berorganisasi, besok tanggal 21 Mei 2023 kita menghadapi pemilihan yang berkeadaban dan keadilan," ucapnya.

Musypimda kali ini Muhammadiyah Pati mengambil tema "Mencerahkan dan Memajukan Pati". Moh. Asnawi berharap tema Musypimda tidak sekedar turunan dari tema Muktamar tapi bisa diaplikasikan di daerah.

"Tema Musypimda Mencerahkan dan Memajukan Pati, semoga aja tema ini tidak sekedar turunan, dan tema ini diharapakan dan diaktualisasikan, bagaimana tema ini diterapkan dalam sosial, kemasyarakatan, politik sekalipun. Yang mencerahkan pola pikir warga Muhammadiyah untuk semesta kalau di Pati yaaa Pati, dan peserta mempunyai persepsi sama utk tema," pungkasnya.

Acara Musypimda diikuti 140 peserta yang terdiri dari Pimpinan Harian PDM, Perwakilan Cabang, Majelis, Lembaga dan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom). (aa)

Komentar