Buka Sosialisasi Sensus Pertanian 2023, Henggar Harapkan Hasil Signifikan

(Foto: Acara sosialisasi Sensus Pertanian 2023 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa 13 Jun 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri dan membuka kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Pati dengan tema “Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani”, Selasa (13/6/23).

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pati tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BPS Pati, perwakilan DPRD, Dinas Pertanian dan beberapa Kepala OPD.

Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 yang diselenggarakan oleh BPS Kabupaten Pati bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kegiatan ST2023 serta memberikan bekal kepada seluruh peserta untuk dapat membantu menyebarluaskan informasi kepada jajarannya maupun masyarakat luas tentang ST2023 yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juni – 31Juli 2023.

Baca Juga: Sobo Stadion, Wujudkan Spot Olahraga Ramah Anak

ST2023 sendiri menjadi bagian menyeluruh yang dilakukan di Indonesia untuk mendapatkan gambaran komprehensif terkini terkait Pertanian Indonesia.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati menyampaikan program Sensus Pertanian 2023 meliputi sektor pertanian, sektor peternakan, dan sektor perikanan.

Ia juga menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan Sensus Pertanian 2023.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BPS nanti akan mendapatkan hasil yang signifikan, valid dan faktual sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan,” tandas Henggar.

Bagi Kabupaten Pati sendiri, hasil sensus tersebut nantinya akan menjadi suatu pegangan untuk pemerintah dalam menetapkan kebijakan-kebijakan berikutnya yang akan diambil. (red)

Komentar