Rapat Perdana, Majelis Tabligh PWM Jateng Canangkan Dakwah Menggembirakan dan Solutif Bagi Umat

(Foto: Majelis Tabligh PWM Jateng rapat perdana via zoom bersama Ustadz Jumari, Sabtu 10 Jun 2023)

Kabarpatigo.com - PEKALONGAN - Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa tengah menggelar acara rapat perdana setelah dikukuhkan oleh BBM Jawa Tengah.

Rapat pertama dilaksanakan di Universitas Pakatjangan Pekalongan dan dibuka oleh Wakil ketua PWM yang membidangi Majelis Tabligh melalui Zoom  ustaz Drs. Jumari Al-Ngluwari, Sabtu (10/6/23).

Dalam arahannya Ustadz Jumari menjelaskan bahwa Majelis Tabligh adalah majelis yang diharapkan bisa menjadi penggerak kegiatan Dai di masyarakat yang selalu menyampaikan kerisalahhan dan masalah keumatan.

Maka ada 3 Aspek Dai Berkemajuan itu : pertama hadirnya menjadi kebahagiaan bagi sesama, kedua bisa menjadi jalan pemberdayaan  penyejahtera umat, ketiga pemecah masalah umat. Dai Muhammadiyah sudah tentu harapannya bisa tiga hal tersebut.

Masih Menurut Ustadz Jumari, bahwa untuk menggapai hal tersebut maka diperlukan strategi manajemen dakwah yang tersistem rapi sebagaimana amanat AS Shaff ayat 4.

Baca Juga: PDM Kabupaten Pati Resmi Dikukuhkan, M. Luqman: Dengan Spirit Fastabiqul Khoirot, Mari Melaksanakan Amanah Musyda !

"Dengan dilandasi ketulusan (Teguh-Gagah), konsisten diharapkan mewujudkan itu. Selamat Raker Semoga membawa kemajuan," tegas Jumari.

Sementara Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Tengah Dr. Ali Trigiatno memaparkan program Majelis Tabligh kedepan di antaranya yaitu rapat rutin bulanan diharapkan 80 % minimal pengurus bisa menghadirinya ini sebagai tanda keseriusan dan kesungguhan kita mengelola majelis.

Selanjutnya yakni dakwah melalui sosial media (YouTube, IG, Tiktok, Facebook, Twitter), membentuk Corps Mubaligh Jawa Tengah dan Dakwah komunitas tertentu.

Sementara salah satu anggota Majelis Tabligh asal Boyolali Pujiono di sela-sela acara selepas sholat duhur menuturkan kepada redaksi bahwa berharap program Majelis Tabligh bisa berjalan sehingga bisa menjadi prestasi dan prasasti dakwah.

Selain itu Majelis Tabligh PWM menjadi rumah besar para Mubaligh Muhammadiyah Jawa Tengah dalam Koordinasi dan sinergi Tabligh PDM dan PWM. (red)

Komentar